Profil Anna of The North Terlengkap

Rifan Aditya
Profil Anna of The North Terlengkap
Anna of The North (IG/annaofthenorth)

Untuk mengenal lebih jauh sosok Anna of The North, berikut profil Anna of The North selengkapnya.

Suara.com - Sosok penyanyi asal Norwegia, Anna of The North, mendadak ramai diperbincangkan publik usai dirinya menyebut produsen smartphone asal China, Vivo, menggunakan lagunya berjudul 'Dream Girl' dalam iklan komersial tersebut tanpa izin ataupun memberikan kredit. Pernyataan itu disampaikan Anna melalui akun Instagram pribadinya @annaofthenorth pada Jumat, (25/9/2020). Lalu, siapakah profil Anna of The North?

Terkait hal itu, banyak netizen dan juga penggemarnya menyayangkan hal itu. Banyak netizen yang menganggap instrumen yang ada di video komersial Vivo 20 itu sangat mirip dengan lagu Anna. Untuk mengenal lebih jauh sosok Anna of The North, berikut profil Anna of The North selengkapnya.

Latar Belakang

Perempuan bernama asli Anna Lotterud ini lahir pada tanggal 8 Juni 1989. Ia lahir dan tumbuh di sebuah kota kecil bernama Gjovik yang terletak beberapa jam dari Kota Oslo Utara, Norwegia.

Baca Juga: Anna of The North Menuding Vivo Indonesia Memakai Lagunya Tanpa Izin

Tempat tinggalnya ini pernah dijadikan syuting film drama Netflix berjudul Lilyhammer.

Karier Anna of The North

Sebelum memutuskan untuk bermusik, Anna sempat berkuliah dan mengambil jurusan desain grafis di Melbourne, Australia. Di sinilah ia bertemu dengan Brady Daniell-Smith, pria yang hingga saat ini memproduseri musiknya.

Pada Juni 2014, Anna merilis single debutnya berjudul 'Sway' dan langsung mendapat sambutan baik oleh para pecinta musik. Hal ini membuat kariernya meroket cepat dengan mendapatkan kontrak rekaman oleh Honeymoon di Amerika Serikat.

Single terbarunya itu semakin dikenal banyak orang setelah The Chainsmokers membuat cover dan remix dari lagunya.

Baca Juga: Vonis Akhir Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Terkait Kasus Asusila

Selanjutnya, Anna mengeluarkan single-single lainnya berjudul 'The Dreamer' dan 'Baby' hingga mencapai puncak tangga musik di Hype Machine.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS