alexametrics

9 Anggota Otsutsuki Terkuat, Naruto Mati di Tangan Siapa?

Rifan Aditya
9 Anggota Otsutsuki Terkuat, Naruto Mati di Tangan Siapa?
Anggota Otsutsuki Terkuat, Isshiki Otsutsuki dan Kaguya Otsutsuki dalam manga Naruto dan Boruto (naruto.fandom.com)

Siapa anggota otsutsuki terkuat dalam manga Naruto dan Boruto? Simak 9 anggota Otsutsuki terkuat versi Suara.com berikut ini.

Suara.com - Klan Otsutsuki merupakan salah satu klan yang ada didalam manga Boruto dan menjadi yang terkuat dan paling berpengaruh. Bahkan dalam chapter terbaru Boruto, ada kemungkinan Naruto mati gara-gara bertarung dengan Isshiki Otsutsuki.

Dalam manga Naruto dan Boruto, klan Otsutsuki merupakan ras yang berasal dari planet lain atau berbeda dimensi dengan Naruto dan Boruto. Mereka berasal dari dimensi yang berbeda dan kekuatan Otsutsuki dianggap sebagai kekuatan dewa.

Klan Otsutsuki datang ke Bumi untuk menanam pohon dewa yang tumbuh dan menyerap energi bumi yang mana akan dipanen di planet asal klan Otsutsuki. Namun ada seorang pengkhianat namun berhasil disegel oleh keturunannya sendiri.

Naruto sebenarnya telah mengalahkan salah satu anggota klan Otsutsuki, yaitu Kaguya. Namun dalam chapter terbaru manga Boruto: Naruto Next Generations, muncul anggota Otsutsuki yang lain dan lebih kuat, yaitu Isshiki Otsutsuki.

Baca Juga: Heboh Naruto Mati, Meme Kocaknya Ramai Beredar

Siapa anggota otsutsuki terkuat dalam manga Naruto dan Boruto? Simak 9 anggota Otsutsuki terkuat versi Suara.com berikut ini.

1. Isshiki Otsutsuki

Peringkat pertama anggota Otsutsuki terkuat diberikan kepada Isshiki Otsutsuki. Ia merupakan partner Kaguya Otsutsuki saat memakan buah chakra dari pohon dewa.

Isshiki sudah sejak lama berada di dalam tubuh Jigen, biksu sekaligus pemimpin organisasi Kara, musuh utama di Buroto. Atau dapat dikatakan tubuh Jigen menjadi wadah bagi Isshiki. Dengan menggunakan tubuh Jigen, Isshiki mampu bertarung melawan Naruto, Sasuke dan Boruto secara bersama-sama dan masih bisa memenangkan pertarungan itu.

Isshiki juga yang memaksa Naruto mengeluarkan kekuatan pamungkasnya. Padahal Kurama, rubah yang berada di dalam tubuh Naruto sudah memberi peringatan jika kekuatan itu dikeluarkan akan mengakibatkan Naruto meninggal.

Baca Juga: Naruto Mati, Yusuf Mansur: Memang Semua Punya Allah Ada Ajalnya

2. Kaguya Otsutsuki

Komentar