alexametrics

Film Kemarin Tentang Band Seventeen Akhirnya Tayang di Bioskop

Sumarni | Yuliani
Film Kemarin Tentang Band Seventeen Akhirnya Tayang di Bioskop
Band Seventeen. (Instagram Ifan Seventeen)

Film ini berkisah tentang perjalanan karier Seventeen sampai akhirnya terkena musibah tsunami di Tanjung Lesung.

Suara.com - Ifan Seventeen akhirnya bisa bernafas lega karena film dokudrama Kemarin akan segera rilis di bioskop. Film yang menceritakan tentang perjalanan karier band Seventeen itu diketahui sempat tertunda perilisannya karena pandemi Covid-19.

"Haaahh.. akhirnya film ini tayang, di sosial media aku selalu bilang segera tayang dan insya Allah tanggal 3 Desember nanti film akan tayang. Lega rasanya," ungkap Ifan Seventeen usai screening film Kemarin di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (30/11/2020).

Usai menyaksikan film tersebut Ifan Seventeen mengaku terkenang memori lawas bersama kawan-kawannya di band yang telah tiada.

Perjalanan karier selama bersama Andi, Herman, dan Bani serta road manajer Seventeen, Oki, turut kembali membuatnya berduka.

Baca Juga: Ifan Seventeen Usung Konsep Zombie di Lagu Janji Hati

Ifan Seventeen [Suara.com/Yuliani]
Ifan Seventeen [Suara.com/Yuliani]

"Ya ke remind lah pasti. Memang selama proses pembuatan film ini aku jarang hadir, buat preview juga beberapa kali aku nggak hadir," bebernya.

Hal itu semata-mata karena ia belum kuat untuk mengingat perjalanannya bersama rekan-rekan di band. Apalagi film Kemarin sudah mulai digarap sejak 2018 hingga 2019.

"Karena gimana pun juga pasti akan membuka luka, pasti keinget lagi," tuturnya.

"Film dokumenter ini tuh sebenernya sudah direncanakan sejak November 2018, tadinya buat ulang tahun Seventeen ke-20, tapi manusia hanya bisa berencana, Tuhan menentukan," sambungnya lagi.

Film Kemarin produksi dari Mahakarya Picture itu sangat berarti baginya dan keluarga besar Seventeen. Bukan hanya memperlihatkan tragedi yang menimpa mereka, film tersebut juga menampilkan kekeluargaan dan semangat band tersebut.

Baca Juga: Ogah jadi Solois, Ifan Seventeen Juga Tak Minat Bentuk Grup Band Baru

"Film ini bukan hanya soal musibah tapi banyak pelajaran yang diberi, ini soal persaudaraan, perjalanan, cinta dan kekeluargaan," jelasnya.

Komentar