alexametrics

Kartika Putri Tak Terima dokter Richard Lee Menyerang Secara Pribadi

Ferry Noviandi | Yuliani
Kartika Putri Tak Terima dokter Richard Lee Menyerang Secara Pribadi
Kartika Putri dan sang suami Habib Usman bin Yahya. [Ismail/Suara.com]

Kartika Putri menegaskan ia tak terima uang saat menghadirkan owner kosmetik di YouTube-nya.

Suara.com - Artis Kartika Putri membicarakan masalahnya dengan dr Richard Lee yang kini telah masuk ke jalur hukum. Seperti diketahui, dr Richard menuding Kartika meng-endorse produk yang berbahaya.

Padahal, menurut Kartika Putri, ia belum sempat memakai produk tersebut. Ia hanya mengundang owner ke vlognya agar kelak kerjasamanya di Instagram berjalan lancar.

"Belum dipakai Mas (produknya). Di YouTube itu nggak kerjasama. Nggak ada endorse, belum dibayar (di YouTube), karena waktu itu aku kerjasamanya di Instagram dan aku punya daily vlog. Sudah gitu aku kan mau meyakinkan lebih baik aku bikin penjelasan di YouTube, aku undang ownernya," kata Kartika Putri di podcast Deddy Corbuzier, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga: Kartika Putri Nangis, Sekeluarga Dihujat Imbas Cekcok dengan dr Richard Lee

Kartika Putri menjelaskan, kepentingannya mengundang owner brand kosmetik itu untuk membahas review seorang laki-laki, yang belakangan diketahui dr Richard Lee yang menyebut produk ini abal-abal. Sementara, Kartika Putri baru belajar belakangan jika ia merugi karena seharusnya tak perlu mengundang owner di YouTubenya.

"Jadi ada sosok laki-laki mereview produk ini (dr Richard Lee) katanya produk abal-abal, aku bilang 'kata pak lik ini abal-abal' ke ownernya, nggak ada urusan endorse. Niatnya ngobrol saja ama owner, karena gue mikirnya akan menjelaskan kerjasama nanti di Instagram. Belum jalan satu pun (saat itu)," jelas perempuan yang akrab disapa Karput ini.

Tudingan soal produk mengandung berbahaya yang dibicarakan dokter Richard Lee pun dibantah Kartika Putri. Bahkan sang owner juga melaporkan dokter tersebut ke kepolisian.

"Dilaporkan kan dia sekarang oleh produk ini, sudah lama, yang dituduhkan itu tidak benar. Itu juga aku pertanyakan ke owner, terus dia bilang 'saya juga cek di PT yang sama. Akhirnya aku diedukasi owner, katanya kalau kita bawa brand produk kita nggak bisa pakai brand orang lain isi produk ini dipindahin ke tube baru dibawa ke lab. Itu nggak fair," ucap Kartika Putri.

Kartika Putri pun menjelaskan seharusnya saat pengecekan itu sample produk harus dari wadah asli dan membawa saksi saat pemeriksaan. Apalagi, pihak Richard Lee mengecek di lab swasta.

Baca Juga: Kartika Putri Menangis, Tak Terima Agama dan Jilbabnya Diserang

Namun, yang lebih menyakitkan untuk Karput adalah karena ia merasa diserang secara pribadi. Karena alasan itu, Kartiaka Putri membuat laporan kepolisian.

Komentar