alexametrics

Profil Kim Nam Gil yang Akan Bintangi Drama Island

Fitri Asta Pramesti
Profil Kim Nam Gil yang Akan Bintangi Drama Island
Profil Kim Nam Gil. (kim.namgil_)

Berikut profil Kim Nam Gil

Suara.com - Kim Nam Gil dikabarkan akan membintangi drama Korea (drakor) terbaru berjudul 'Island'. Selain Kim Nam Gil, drakor ini juga dibintangi oleh artis berbakat lainnya seperti Seo Ye Ji dan Cha Eun Woo. Tak heran, profil Kim Nam Gil kini jadi sorotan. 

Berbeda dengan drakor pada umumnya yang kebanyakan mengambil tema romance, Island merupakan drakor dengan genre fantasi. Drakor ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama.

Wah, pasti para penggemar drakor sudah tak sabar menantikan akting Kim Nam Gil dan artis lainnya dalam drakor tersebut. Namun, sebelum itu, berikut ini profil Kim Nam Gil selengkapnya. 

Biodata Kim Nam Gil

Baca Juga: Profil Natta Reza, Sosok Inspiratif Kaula Muda

Kim Nam Gil merupakan aktor asal Korea Selatan yang lahir pada 13 Maret 1981 di Seoul, Korea Selatan. Ia merupakan alumni Han Yeong High School. Dirinya juga tercatat pernah berkuliah di Myeong Ji Cheon University jurusan Teater dan Film dan  Hankuk University of Foreign Studies, Cina. 

CEO Organisasi Non-profit

Tak hanya menggeluti karier di dunia hiburan sebagai aktor senior, pria berusia 39 tahun ini juga dikenal sebagai produser, penyanyi, hingga CEO dari sebuah organisasi non-profit bernama Gilstory. Gilstory merupakan organisasi nirlaba yang fokus pada pelestarian budaya, seni, dan penggalangan dana hingga bantuan khusus. 

Perjalanan Karier Kim Nam Gil

Karier Nam Gil diawali pada tahun 1998. Saat itu ia mendapatkan peran pendukung dalam drama berjudul 'School 1'. Lima tahun berselang, Nam Gil berhasil memenangkan audisi ke-31 dalam program televisi MBC.

Baca Juga: Profil Adilla Dimitri, Digugat Cerai Wulan Guritno Setelah 12 Tahun Menikah

Selanjutnya, pada tahun 2005, Nam Gil memutuskan untuk mengganti namanya menjadi 'Lee Han' agar terdengar lebih eksotis. Hingga akhirnya di tahun 2006, Nam Gil menerima peran utama dan bermain dalam film berjudul 'No Regret'.

Komentar