facebook

Profil Cita Citata, Pedangdut yang Namanya Terseret Kasus Korupsi Bansos

Farah Nabilla
Profil Cita Citata, Pedangdut yang Namanya Terseret Kasus Korupsi Bansos
Profil Cita Citata [Alfian Winanto/Suara.com]

Nama Cita Citata tengah terseret kasus perputaran uang korupsi bansos Covid-19. Simak profil Cita Citata selengkapnya berikut ini.

Suara.com - Profil Cita Citata belakangan sedang disorot lantaran namanya terseret dalam kasus perputaran uang hasil korupsi bansos Covid-19 oleh mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Selain itu, Cita Citata juga belakangan disorot karena isu kedekatannya dengan seorang pengusaha keturunan Belanda-Indonesia. Lantas seperti apa sosok pedangdut ini?

Mari kita sedikit intip bagaimana profil Cita Citata, pedangdut fenomenal tanah air tersebut.

Profil Cita Citata

Baca Juga: Cita Citata Pastikan Tak Tahu Honornya Dibayar dari Duit Korupsi Bansos

Lahir pada 14 Agustus 1994 di Bandung, Jawa Barat, wanita dengan nama asli Cita Rahayu ini melejit berkat salah satu lagu yang sangat populer berjudul "Sakitnya Tuh di Sini".

Meski memang lagu ini bukan menjadi langkah awal karirnya, namun setelah ‘petualangan’ dari panggung ke panggung, ternyata genre dangdut yang akhirnya membesarkan namanya. Cita Citata sendiri lahir dari pasangan Herdi Suwito dan Otih Juariah, dan mulai terkenal pada tahun 2014 lalu.

Cita Citata [Suara.com/Marni]
Cita Citata [Suara.com/Marni]

Karir Cita Citata

Meski memiliki kehidupan pribadi yang dapat dikatakan dinamis, namun hal tersebut tak menutup kreativitasnya dalam berkarya. Setidaknya belasan lagi telah diibawakan, dan sukses menarik perhatian masyarakat.

Di antaranya adalah Kalimmera Athena (2014), Sakitnya Tuh Di Sini (2014), Goyang Dumang (2014), Aku Mah Apa Atuh (2015), Meriang/Merindukan Kasih Sayang (2015), Jamur/Janda Dibawah Umur (2015), Uwiw Uwiw (2016), Jangan Ganggu Pacarku (2016), dan Bahagia Itu Sederhana (2017).

Baca Juga: Netizen Nyinyir Saat Tahu Cita Citata Terima Duit Korupsi Bansos

Tentu saja, tak sedikit dari judul lagu tersebut masih terngiang di telinga Anda karena pada medio tahun tersebut banyak sekali platform yang menjadikan judul-judul di atas daftar teratas lagu yang paling sering diputar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar