alexametrics

Desiree Tarigan Sedih Sertakan Ibu yang Sepuh dalam Masalah Rumah Tangga

Ferry Noviandi | Yuliani
Desiree Tarigan Sedih Sertakan Ibu yang Sepuh dalam Masalah Rumah Tangga
Istri Pengacara Hotma Sitompul, Desiree Tarigan menghapus air matanya saat memberi pernyataan ke awak media usai melaporkan suaminya dengan dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Desiree Tarigan tak percaya dengan pernyataan Hotma Sitompul yang menyatakan mencintai ibu mertuanya.

Suara.com - Desiree Tarigan membantah telah memanfaatkan ibunya, Muliana Tarigan alias Ribu, untuk melaporkan suaminya, Hotma Sitompul. Desiree mengaku ibunya ikut sedih dan marah karena ia sudah diperlakukan tidak baik.

Desiree Tarigan mengakui sang ibu yang berusia 80-an itu sedih anaknya sampai diusir dari rumah. Bahkan, tanah di rumahnya sampai dibangun tembok pembatas.

"Seorang ibu mana yang tidak sedih dan marah melihat anaknya diusir dan kemudian di atas tanahnya dibangun tembok pembatas? Sungguh memicu amarah ibu saya atas tindakan Hotma Sitompul tersebut," ucap Desiree Tarigan di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, (7/4/2021).

Baca Juga: Hotma Sitompul Dilaporkan Istri, Miss Eco Indonesia Tak Bisa Bahasa Inggris

Desiree Tarigan juga menyampaikan jika kini Muliana Tarigan sudah dianggap sebagai korban karena lahannya diserobot oleh Hotma Sitompul. Apalagi, sang suami mengaku tanah milik ibunya sudah dialihkan haknya.

"Tidak pernah ada perjanjian apapun antara ibu saya (Muliana Tarigan) dan Dr  Hotma Sitompul terkait peralihan hak milik atas tanah yang berada di belakang tanah ibu saya, sebagaimana dinyatakan oleh beliau. Sehingga tidak benar tanah tersebut telah diberikan atau dialihkan atas nama Ibu saya," jelas Desiree Tarigan.

Desiree Tarigan meyakinkan bahwa rumah yang dibangun suaminya itu berada di tanah milik ibunya. Oleh karena itu, Muliana Tarigan merasa berhak melakukan pembelaan.

"Tanah yang diduga diserobot oleh oleh Dr Hotma Sitompul di Jalan Pangeran Antasari No.79 adalah atas nama ibu saya (Muliana Tarigan), sehingga jelas secara formal yang berhak untuk melakukan upaya hukum adalah ibu saya," katanya menegaskan.

Tindakan Hotma Sitompul dirasa berlawanan dengan pernyataannya yang mengaku menyayangi ibu mertuanya. Sebab, jika hal itu benar adanya, seharusnya Hotma menemui ibu mertuanya yang hanya tinggal bersebelahan dengannya.

Baca Juga: Desiree Tarigan Ajak Ibunya Laporkan Hotma Sitompul

"Jikalau Hotma Sitompul benar-benar menyayangi ibu saya, maka Hotma Sitompul, dapat mendatangi Ibu saya yang rumahnya bersebelahan dengan rumahnya. Namun, yang terjadi justru bukan mendatangi Ibu saya melainkan membangun tembok pembatas di antara rumah ibu saya dengan rumah yang telah saya dan Hotma Sitompul tempati selama kurang lebih 22 tahun," ucap Desiree Tarigan.

Komentar