alexametrics

Profil Sandara Park, Keluar dari YG Entertainment Usai 17 Tahun Bersama

Farah Nabilla
Profil Sandara Park, Keluar dari YG Entertainment Usai 17 Tahun Bersama
Sandara Park "2NEI". (YG Enterntainment)

Simak profil Sandara Park yang telah berkarir di bawah naungan YG Entertainment selama 17 tahun.

Suara.com - Nama Sandara Park atau akrab disapa Dara tengah dibicarakan, setelah 17 tahun berkarir, Sandara Park keluar dari YG Entertainment. Seperti apa sepak terjang karirnya? Simak profil Sandara Park berikut ini.

Profil Sandara Park

Terkenal sebagai aktris, penyanyi, juga presenter, Dara ternyata memiliki bakat lain. Sandara Park jago berbicara dalam tiga bahasa yakni Inggris, Tagalog, dan Korea, serta dikenal bagus dalam pelajaran matematika di sekolah. Penasaran dengan kiprah Dara, berikut profil Sandara Park.

Sandara Park (instagram.com/daraxxi)
Sandara Park (instagram.com/daraxxi)

Meski lahir dan berdarah Korea Selatan, Sandara Park memulai kariernya dari Filipina. Bisnis ayahnya membuat Sandara Park yang saat itu masih remaja harus pindah dari Korea Selatan ke Filipina.

Baca Juga: Audisi Global YG Entertainment: Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

Namun, kepindahannya justru menjadi jembatan kebudayaan antara Korea Selatan dan Filipina. Perempuan kelahiran 12 November 1984 itu berhasil menyabet juara dalam acara pencarian bakat di Filipina, Star Circle Quest pada 2004.

Karir Sandara Park di YG Entertainment

Peluang memasuki industri hiburan kemudian membawanya kembali ke Korea Selatan pada 2007. Namun, kembali ke kota kelahiran tak membuat semuanya serba mudah. Kariernya beru benar-benar melejit dua tahun kemudian saat dia menjadi member girlband 2NE1 yang dinaungi agensi hiburan YG Entertainment.

Girl group 2NE1. (YG Entertainment)
Girl group 2NE1. (YG Entertainment)

Padahal sebelumnya Sandara Park sempat bersolo karier di Filipina. Dia dinaungi label rekaman Star Record setelah memenangi kompetisi Star Circle Quest.

Girlband 2NE1 benar-benar mendongkrak karier para personelnya. Grup musik ini menjadi salah satu girl group dengan penjualan album tertinggi sebelum mereka bubar pada 2016. Sebelum dinyatakan bubar, Sandara Park merilis single Korea pertamanya berjudul Kiss, dengan kolaborasi bersama member 2NE1 yakni CL pada 2009.

Baca Juga: Profil Claudia Kim, Pemeran Nagini yang Kini Dipinang YG Entertainment

Kesuksesan ini mengulang kesuksesan Sandara Park di Filipina ketika albumnya terjual sebanyak 100.000 kopi dan mendapatkan sertifikat platinum oleh Philippine Association of the Record Industry.

Komentar