alexametrics

Ussy Sulistiawaty Beberkan Kronologi Pencurian Spion Mobil Adiknya

Ferry Noviandi | Yuliani
Ussy Sulistiawaty Beberkan Kronologi Pencurian Spion Mobil Adiknya
Ussy Sulistiawaty di Polda Metro Jaya. (Sumarni/Suara.com)

Penjaga rumah Ussy Sulistiawaty tak ada di pos karena sedang memotong hewan kurban.

Suara.com - Ussy Sulistiawaty mendadak ramai diperbincangkan usai unggahan soal pencurian spion mobilnya viral di media sosial. Ussy mengakui, kaca spion mobil Toyota Fortuner yang dicuri adalah milik adiknya.

"Jadi kemarin lagi Idul Adha, terus kayak biasa adik aku datang, nggak ada acara. Nggak ada salat bersama, nggak ada apa, masak-masak nggak ada. Cuma adikku lagi datang ke sini, terus kecolongan," kata Ussy Sulistiawaty, saat ditemui di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2021).

Spion mobil milik Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty dibobol maling. [Instagram]
Spion mobil milik Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty dibobol maling. [Instagram]

Ussy Sulistiawaty menjelaskan, kedatangan adik dan ibunya hanya untuk silaturahmi dan makan bersama. Istri Andhika Prtama ini pun biasanya tak membiarkan siapapun datang bertamu di masa PPKM ini, kecuali keluarganya.

"Jadi, aku tidak memperbolehkan siapa pun datang karena lagi PPKM kan. Tapi mama lagi di sini (Jakarta) mama kan masih tinggal sama adikku jadi ada adikku. Itu baru datang adikku, adik kandungku dua orang," ujar Ussy Sulistiawaty.

Baca Juga: Tak Buat Laporan, Ussy Sulistiawaty Kaget Kasus Pencurian Spion Diproses Polisi

Saat Idul Adha itu, di rumah Ussy Sulistiawaty pun karyawan dan penjaga rumahnya sedang sibuk membagikan daging kurban. Oleh karena itu, pos penjagaan juga kosong, sehingga tak ada yang mengawasi mobil di luar.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty [Instagram]
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty [Instagram]

"Biasa yang jaga di sini, di pos, kemarin motong sapi. Kadang kalau motong sapi suka dikasih penjaga sapinya kan. Nah pas dagingnya datang, dia motong-motong dan bagi-bagiin ke yang lain," imbuh Ussy Sulistiawaty.

Kemudian, karyawan Ussy Sulistiawaty lainnya yang baru datang heran melihat mobil tanpa spion. Ia pun bergegas ke belakang menemui penjaga pos dan memberitahukannya.

"Nah penjaga ke dalam rumah sebentar doang. Pas ke belakang, ada karyawan datang mau ambil dagingnya tanya (ke penjaga), 'kok spionnya nggak ada'. Ya sudah gitu aja (langsung cek CCTV)," ucap Ussy Sulistiawaty.

Ussy Sulistiawaty pun mengaku tak mempermasalahkan serius kehilangannya itu. Sebab, perempuan 40 tahun ini pun langsung menggantikan spion adiknya dengan yang baru.

Baca Juga: Spion Mobilnya Digondol Maling, Ussy Sulistiawaty Malah Ingin Ajak Kenalan Pelaku

"Ya buat kita kaca spion berapa sih, sudah dibeliin lagi juga," tutur ibu lima anak ini.

Komentar