alexametrics

Sebulan Direhabilitasi, Anji Disebut Bawa Dampak Positif di RSKO

Sumarni | Evi Ariska
Sebulan Direhabilitasi, Anji Disebut Bawa Dampak Positif di RSKO
Anji [Suara.com/Revi]

"Jadi memang ternyata dengan adanya pasien EAP ini, ke teman-teman yang lain akhirnya jadi semangat," katanya.

Suara.com - Sudah sebulan lamanya musisi Edian Aji Prihartanto atau Anji menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Di sana, mantan pentolan band Drive itu disebut membawa energi positif bagi pasien lainnya. 

Hal itu diungkap Sub Koordinator Hukormas (Hukum, Organisasi dan Humas) RSKO Cibubur, Bayu Koli Nugroho saat dikonfirmasi baru-baru ini. 

Musisi Anji (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)
Musisi Anji (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

"Ya beliau aktif, jadu ikutin program, terus aktif juga ke teman-teman yang sesama pasien. Terus juga, membawa energi positif ke teman-temannya," kata Bayu. 

"Jadi memang kita ada beberapa kegiatan-kegiatan untuk para pasien ini, jadi memang dia punya sisi seniman, sisi orang yang sering berkarya memang kelihatan sekali, intinya gitu," sambungnya. 

Baca Juga: Jalani Rehabilitasi di RSKO, Anji Minta Dikirimi Buku dan Tetap Produktif Berkarya

Penyanyi Anji saat ditemui di Jakarta, Selasa (7/7/2020). ANTARA/Yogi Rachman
Penyanyi Anji saat ditemui di Jakarta, Selasa (7/7/2020). ANTARA/Yogi Rachman

Energi positif itu diberikan Anji dengan cara menyemangati pasien-pasien lainnya. Di masa pandemi Covid-19, hal tersebut sangat membantu menjaga imunitas pasien. 

"Jadi memang ternyata dengan adanya pasien EAP ini, ke teman-teman yang lain akhirnya jadi semangat, jadi penyemangat. Apalagi kondisinya lagi COVID-19 gini kan, kita memang enggak boleh negatif thinking, biar imunnya tetap terjaga. Jadi itu yang akhirnya impact-nya luar biasa sekali," terangnnya. 

Suami Wina Natalia itu menunjukkan keinginan sembuh dari candu narkoba. Ia mengajak pasien lainnya  berjuang melawan kecanduan zat adiktif tersebut. 

"Intinya bukan menghibur secara dia nyanyi dan lain-lain, bukan hanya gitu.  Maksudnya, dia benar-benar memberikan, ibaratnya semangat lah ke teman-temannya bahwa 'ayo, sama-sama kita berjuang', intinya gitu," imbuhnya. 

Anji sendiri diamankan polisi di rumahnya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) pukul 19.30 WIB. 

Baca Juga: Begini Kegiatan Anji Selama Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Pada Senin (14/6/2021), Anji baru melakukan tes urine. Hasilnya, si pelantun lagu Berhenti Di Kamu itu dinyatakan positif ganja. 

Komentar