alexametrics

Baim Wong Pernah Difitnah saat Bisnis Kuliner, Sampai Pesimis untuk Hidup

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri
Baim Wong Pernah Difitnah saat Bisnis Kuliner, Sampai Pesimis untuk Hidup
Baim Wong (YouTube.com)

Baim Wong akui sempat enggan melanjutkan hidup karena difitnah.

Suara.com - Baim Wong dulunya dikenal sebagai pesinetron. Tapi karirnya sempat menurun dan beralih jadi pebisnis di bidang kuliner.

Usahanya membangun bisnis kuliner tidaklah mudah. Selain susah mengembangkan bisnis, ia juga pernah difitnah.

Baim Wong (YouTube.com)
Baim Wong (YouTube.com)

Pengakuannya itu diungkap saat hadir di channel YouTube Ngobrol Asix bersama Anang Hermansyah. Baim mengaku sampai frustasi saat kena fitnah.

"Ya difitnahlah, makanya benar sih kata orang 'Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan', percaya saya, banget. Itu bisa mematikan syaraf semuanya dan akhirnya kita enggak mau hidup," kata Baim Wong.

Baca Juga: Disebut Mirip Baim Wong, Rafathar Ngambek: Kenapa Harus Dibilangin Kayak Gitu?

Baim Wong (YouTube.com)
Baim Wong (YouTube.com)

Bersyukur kini ia sukses jadi seorang youtuber dan pengusaha. Ia bahkan masih laku sebagai seorang artis dan presenter.

"Berat tapi untungnya ya kita dikasih kerjaan. Jadi setelah saya sekarang ini ya pembelajaran saya ketika 12 tahun," tutur Baim.

Banyak orang yang mengatakan hidup suami Paula Verhoeven itu sudah nikmat. Tapi mereka tak tahu bahwa Baim dulunya berjuang mati-matian untuk bertahan hidup.

Baim Wong (YouTube.com)
Baim Wong (YouTube.com)

"Jadi orang bohonglah ketika dia bilang 'Sekarang enak banget ya Im, YouTube langsung naik'. 12 tahun buat saya agak gila sih," imbuhnya.

Dulu sering gagal, Baim mengaku sering diminta berhenti untuk jadi pengusaha oleh keluarganya sendiri. Tapi ia memutuskan untuk terus mengikuti mimpinya hingga kini sukses.

Baca Juga: Kagumi Pidato Barack Obama, Baim Wong Bandingkan dengan Orang Indonesia: Maaf, Membosankan

"Keluarga kita aja sempat memberhentikan kita, 'Udah ya Im jangan lagi, jangan ya' walaupun dengam cara yang baik, orang-orang terdekat kita juga. Kalau kita nggak punya keyakinan sendiri dan ngelawan bahwa kita itu bisa sukses, susah untuk memang berhasil. Karena kita harus keluar dari zona nyaman," kata Baim.

Komentar