alexametrics

Dituding Kurus karena Narkoba, Ricky Cuaca Dicecar Orangtua

Yazir Farouk | Yuliani
Dituding Kurus karena Narkoba, Ricky Cuaca Dicecar Orangtua
Ricky Cuaca [Ismail/Suara.com

Ricky Cuaca belum lama ini merespons tuduhan warganet yang menyebutnya kurus karena pakai narkoba.

Suara.com - Artis Ricky Cuaca dituduh mengonsumsi narkoba oleh warganet karena tubuhnya yang kurus. Tuduhan miring itu sampai membuatnya menangis hingga meluapkan kekesalannya di Instagram beberapa waktu lalu.

"Gue ngetik itu (curhatan di instagram) tuh sambil nangis dan sedih kak, sambil gemeter gitu," kata Ricky Cuaca di acara Rumpi, Rabu (15/9/2021).

Ricky Cuaca mengaku kesedihannya itu lantaran orangtuanya pun sempat berpikiran sama seperti warganet. Ibunya yang tinggal di luar kota sampai meneleponnya untuk memastikan.

"Masalahnya lebih ke orangtua aja sih sebenernya. Mama aku sampai nelpon 'Cu, Ricky, bener kamu makai narkoba?'" kata Ricky menirukan ucapan ibunya.

Baca Juga: Ricky Cuaca Geram, Dituduh Pakai Narkoba Karena Badan Kurus

Menurut Ricky, ibunya yang tinggal di sebuah desa di Padang, Sumatera Barat, menjadi khawatir karena ikut membaca komentar dan pemberitaan tentang dirinya. Apalagi, Ricky Cuaca merupakan anak satu-satunya yang terjun di dunia entertainment.

Ricky Cuaca ditemui di CBD Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (12/7/2016) [suara.com/Wahyu]
Ricky Cuaca ditemui di CBD Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (12/7/2016) [suara.com/Wahyu]

"Maksudnya mama kan jadi kepikiran, mamaku kan jauh, apalagi cuma aku satu-satunya anak dia yang di entertainment, jadi mama khawatir, apalagi di kampung sana kan takutnya orang-orang salah persepsi," katanya.

Pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang dulu tampak gemuk itu, kini memang terlihat kurus dengan perubahan drastis. Namun, hal itu diakuinya karena diet ketat yang dijalani.

Ricky Cuaca [Instagram]
Ricky Cuaca [Instagram]

"Aku kan emang diet ketat, olahraga, dan itu nggak instan kan udah dari tahun lalu," kata Ricky Cuaca.

Ricky Cuaca yang awalnya cuek dengan komentar warganet memakai narkoba belum lama ini buka suara lewat instagram. Ia mengaku lelah dengan tuduhan-tuduhan tak bertanggung jawab seperti itu.

Baca Juga: Tya Ariestya Umumkan Kabar Ibunya pasca Operasi Katarak: Bisa Ngeliat Jelas!

"Netizen.. aku kadang cape loh dengar omongan kalian yg sok tahu tentang aku. Aku mencoba cuek, cuma aku kan manusia juga. Dikomentarin brutal sama kalian, lama-lama enek juga. Aku begini tuh capek lho!" ucap Ricky Cuaca.

Ricky Cuaca menyarankan, ketimbang berpikiran buruk terhadap seseorang, ada baiknya mereka mengambil hal positif. Contohnya saja merasa termotivasi dan hidup sehat.

Mengenai perubahan bobot tubuh, Ricky Cuaca melakukan diet selama dua tahun. Terbukti, berat badannya bisa menyusut hingga 65 kilogram.

Komentar