alexametrics

Gandeng David NOAH, Christie Rilis Lagu Bertema Hubungan Jarak Jauh

Ferry Noviandi
Gandeng David NOAH, Christie Rilis Lagu Bertema Hubungan Jarak Jauh
Penyanyi Christie [dokumentasi pribadi]

Tak bertema sedih, lagu "Walau Kau Jauh" yang dinyanyikan Christie feat David NOAH ingin memberi semangat buat yang menjalani hubungan jarak jauh.

Suara.com - Penyanyi Christie kembali merilis karya terbaru. Kali ini, ia menggadeng David Albert alias David NOAH untuk lagu bertajuk "Walau Kau Jauh".

"Walau Kau Jauh" adalah lagu yang bertema hubungan jarak jauh. Namun berbeda dari lagu-lagu bertema sejenis, Christie ingin lagu ini menjadi penyemangat untuk para pasangan yang harus menjalani long distance relationship (LDR).

"Aku dari dulu pengen banget bikin lagu tentang long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh. Kebanyakan lagu LDR bertema nuansa sedih yah, jadi aku angkat dari sisi yang berbeda, justru menyemangati mereka terpisah," ujar Christie, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Christie feat David NOAH [Instagram]
Christie feat David NOAH [Instagram]

Menurut Christie, tema ini ia anggap sangat relevan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang telah berjalan hampir dua tahun. Menurutnya, banyak pasangan yang harus terpisah jarak dan waktu, karena berbagai larangan karena pandemi.

Baca Juga: Angga Sasongko Kritik Tes CPNS Kostum Squid Game, Singgung Izin HAKI dan Musik

"Kondisi pandemi ini juga menyebabkan banyak dari kita yang terpisah atau sulit bertemu dari orang yang dikasihi, meskipun tinggal di kota yang sama. Dan bahkan kita kehilangan orang yang kita kasihi karena terkena dampak pandemi ini. Jadi, lagu ini pun juga bisa relevan tidak hanya kepada pasangan hidup dan kekasih yang saling mencintai, tetapi juga bagi orang-orang yang terpisah dari sahabat atau keluarga yang dikasihinya," kata perempuan lulusan Stanford University ini.

Sementara soal kolaborasinya dengan David NOAH, Christie mengaku orang yang mengagumi karya-karya dan sentuhan musik dari mantan suami Gracia Indri ini. Apalagi ini, bukan kali pertama Christie bekerja sama dengan pemain keyboard Band NOAH ini.

"Aku dan David suah beberapa kali berkolaborasi. Dimulai dari kesempatan untuk tampil berduet dengan NOAH membawakan lagu 'Andaikan Kau Datang' di satu acara tv. Lalu collab bareng membawakan lagu ciptaan David, 'Separuh Aku'. Aku rasa dia sudah sangat paham dan cocok dengan gaya bermusik aku akun," imbuh Christie.

Penyanyi Christie di video klip lagu "Seribu Kali Cinta". [dokumentasi pribadi]
Penyanyi Christie di video klip lagu "Seribu Kali Cinta". [dokumentasi pribadi]

"Ada cerita menarik saat aku kolaborasi dengan NOAH. Ternyata cukup banyak fans NOAH yang mulai request David untuk membuatkan lagu khusus buatku. Aku senang senang akhirnya bisa kejadian kolaborasi di lagu 'Walau Ku Jauh' ini. Aku cerita ke David bahwa aku ingin sebuah lagu yang bisa menyemangati orang-orang," kata Christie menambahkan.

Sementara bagi David NOAH sendiri, berkolaborasi dengan Christie memberikannya banyak tantangan. Tapi satu hal yang dikagumi David terhadap Christie, ia menilai Christie memiliki semangat tinggi dan kemauan yang sangat keras.

Baca Juga: Kamu K-Popers? Ini Lagu yang Wajib Ada di Playlistmu

"Christie memiliki karakter vokal timbre yang khas. Saya sangat menikmati berkolaborasi dengan Christie karena dia terbuka akan kritik dan masukan. Saya yakin dengan karakter Christie tersebut yang tetap disertai dengan sikapnya yang rendah hati, akan membuatnya mampu untuk menjadi seorang penyanyi yang sukses," tutur David NOAH.

Lagu "Walau Ku Jauh" resmi dirilis hari ini, Jumat (22/10/2021) di seluruh platfor musik digital. Sementara video klip lagu "Walau Ku Jauh" disutradarai oleh Upie Guava.

Komentar