alexametrics

Bukan Cuma Sibuk di Balik Layar, Ini 5 Sutradara yang Langganan Jadi Cameo

Fitri Asta Pramesti
Bukan Cuma Sibuk di Balik Layar, Ini 5 Sutradara yang Langganan Jadi Cameo
Potret rumah Joko Anwar. (Instagram/jokoanwar)

Peran sutradara jadi cameo kerap sukses mencuri perhatian

Suara.com - Sutradara punya peran dan tanggung jawab besar selama pembuatan film. Mereka identik dengan sosok penting di balik layar. Tapi, hal itu nampaknya tak berlaku bagi sederet sutrada langganan jadi cameo berikut ini. 

Bukan hanya bertugas untuk menyusun konsep hingga memilih pemeran, mengarahkan proses pengambilan gambar hingga mengatur para pemeran agar mengikuti skenario dengan tepat, sejumlah sutradara tanah air ini kerap tampil di depan kamera.

Tak jarang, peran sutradara-sutradara tersebut sebagai cameo justru sukses mencuri perhatian banyak orang karena akting mereka, lho. Yuk kepoin siapa saja sutradara yang langganan jadi cameo.

1. Hanung Bramantyo

Baca Juga: 5 Film Indonesia Terbaik, Ada yang Meraih Penghargaan Internasional

Sutradara yang Sering Jadi Cameo (Instagram/@hanungbramantyo)
Sutradara yang Sering Jadi Cameo (Instagram/@hanungbramantyo)

Dikenal sebagai salah satu sutradara papan atas yang telah menggarap sejumlah film populer di tanah air, Hanung Bramantyo beberapa kali berseloroh tentang cita-citanya untuk menjadi seorang aktor. Meskipun tak bisa menjadi aktor sungguhan, suami aktris cantik Zaskia Mecca tersebut kerap mengisi peran cameo di beberapa film, lho.

Ia pernah tampil sebagai seorang kolektor lukisan di film Perahu Kertas. Bahkan, Hanung Bramantyo juga pernah melakoni karakter tukang parkir di Get Married 2 dan orang buta di Get Married 3, lho.

2. Angga Dwimas Sasongko

Sutradara Sering Jadi Cameo (Instagram/@anggasasongko)
Sutradara Sering Jadi Cameo (Instagram/@anggasasongko)

Nama Angga Sasongko yang memulai debutnya sebagai sutradara sejak usia muda kini semakin melambung di industri perfilman tanah air. Karya-karyanya sukses mencuri perhatian dan diminati oleh banyak orang, khususnya anak muda.

Beberapa dari film yang pernah digarapnya adalah Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini. Tak hanya menyutradarai sebuah film, ternyata Angga Sasongko juga pernah tampil di depan kamera. Misalnya saja, ia pernah tampil sebagai seorang pejalan kaki yang ditawari kopi oleh Ben dalam film Filosofi Kopi.

Baca Juga: Wajib Masuk List Tontonan, Ini 5 Film Korea Terbaik 2021

3. Joko Anwar

Komentar