alexametrics

Bintangi Film Vidkill, Pradikta Wicaksono Kesulitan Berakting dengan Kamera

Ferry Noviandi | Ismail
Bintangi Film Vidkill, Pradikta Wicaksono Kesulitan Berakting dengan Kamera
Pradikta Wicaksono alias Dikta. [Ismail/Suara.com]

Bagi Pradikta Wicaksono, film seperti Vidkill masih jarang di Indonesia.

Suara.com - Pradikta Wicaksono alias Dikta mengaku mendapat tantangan baru bermain di film Vidkill. Ini jadi kali pertama bagi Dikta bermain dalam film bergenre thriller.

Berperan sebagai Theo, saat syuting Pradika Wicaksono tidak langsung beradu akting dengan lawan mainnya. Melainkan berhadapan langsung dengan kamera.

Poster film Vidkill [Instagram]
Poster film Vidkill [Instagram]

"Kalau tantangan, ini pertama thriller, lawan mainnya kamera gitu konsepnya kan. Beda dengan yang lain jadi harus adaptasi akting di depan kamera," kata Pradikta Wicaksono, usai screening film Vidkill di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (4/12/2021).

Vokalis band Yovie & Nuno ini awalnya mengaku kesulitan untuk memainkan sosok seorang Theo. Namun setelah berkomunikasi dengan sutradara, Prakdikta Wicaksono berusaha membebaskan imajinasinya untuk menyempurkan perannya.

Baca Juga: Buktikan Totalitas, Shindy Huang Rela Tubuhnya Memar demi Film Vidkill

"Berimajinasi aja. Ngobrol sama mas Sunu (sutradara) jadi lebih ke eksplor berdua. Itu sih lebih berimajinasi aja," ujar Dikta.

Estelle Linden dan Pradikta Wicaksono [Instagram]
Estelle Linden dan Pradikta Wicaksono [Instagram]

Selain itu, hal lain yang dilakukan Pradikta Wicaksono adalah mengkhayalkan dirinya ketika bertemu dengan orang jahat.

"Saya berpikir saya ketemu orang jahat beneran. Jadi kayak gimana caranya nih kalau tiba-tiba lihat penjahat," tutur lelaki 35 tahun ini.

Dikta pun mengaku beruntung bisa main di film Vidkill karena di Indonesia, film jenis ini merupakan hal yang baru.

"Kalau sekarang kan sedikit-sedikit online menurut aku, filmnya masuk konsep pandemi. Ini awalnya sih di luar ada beberapa film bgini tapi ini excited, eksekusinya beda dan belum pernah ada di Indonesia," imbuh Pradikta Wicaksono, yang juga mahir memainkan instrumen gitar.

Baca Juga: Jilat Darah di Film Vidkill, Estelle Linden: Kok Manis?

Pradikta Wicaksono alias Dikta, vokalis Yovie N Nuno. [Instagram]
Pradikta Wicaksono alias Dikta, vokalis Yovie N Nuno. [Instagram]

Vidkill berkisah tentang Theo (Pradikta Wicaksono) yang berusaha menyelamatkan tunangannya (Estelle Linden) beserta dua sahabatnya (Gesya Shandy dan Shindy Huang) yang diteror orang misterius, saat mereka berlibur di sebuah vila.

Theo berusaha menyelamatkan tunangan beserta kawannya, melalui sebuah panggilan video call. Tak seperti film thriller lainnya, 90 persen jalan cerita Vidkill akan dilakukan melalui panggilan video.

Komentar