facebook

Bintangi Web Series, Angga Putra Kesulitan Hilangkan Logat Betawi

Sumarni | Adiyoga Priyambodo
Bintangi Web Series, Angga Putra Kesulitan Hilangkan Logat Betawi
Angga Putra [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Dia membintangi web series Kenapa Gue.

Suara.com - Angga Putra berbagi cerita tentang pengalaman syuting untuk web series Kenapa Gue. Ini merupakan kali pertama Angga Putra melakoni syuting di luar sinetron.

"Ketuaan di sinetron kayaknya," ujar Angga Putra dalam sesi jumpa pers Web Series Kenapa Gue di kawasan Bangka, Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Angga Putra [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Angga Putra [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Lebih lanjut, dia menceritakan kendala apa yang dia rasakan selama syuting. Meski sudah berpengalaman di sinetron, lelaki 27 tahun mengaku sempat canggung.

"Beda kan sama di sinetron. Ternyata web series itu lebih sulit. Ada proses reading-nya, terus apa lagi ya. Ya banyak lah pokoknya, proses yang harus saya lalui dulu. Kalau sinetron kan tinggal baca script, langsung take," kisahnya.

Baca Juga: Nekat Mau Temui Ahmad Dhani, Kakek Ini Jadi Korban Tabrak Lari

Selain segi teknis, Angga Putra juga terkendala saat mendalami karakter yang dia perankan. Faktor logat Betawi yang kental jadi pemicunya.

"Kata pak sutradara, 'Logat lo ini agak susah diubah'," tutur Angga Putra.

Angga Putra [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Angga Putra [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Beruntung, Angga Putra diberi kebebasan untuk memilih logat mana yang ingin dia pakai selama proses syuting.

"Jadi ada dua opsi dari pak sutradara ke saya. Coba pakai Bahasa Indonesia yang baik dan benar, atau ya satunya lagi, pakai Bahasa Betawi yang saya nyaman. Akhirnya pak sutradara nyuruh saya pakai bahasa yang saya enak untuk mainkan," jelas Angga Putra.

Suasana syuting yang nyaman juga membuat Angga Putra tak terbebani selama pengerjaan web series Kenapa Gue.

Baca Juga: Banyak Artis Diam-Diam Datangi Cucu Mak Erot, Berobat Terkait Masalah Vitalitas

Angga Putra [Instagram]
Angga Putra [Instagram]

"Happy banget, karena sutradaranya selalu membawa keceriaan di lokasi syuting, nggak pernah marah-marah. Kalau memberikan arahan ke kami itu kayak teman saja. Jadi nggak ada tekanan pas syuting. Pas reading pun juga nggak ada tekanan. Semuanya enjoy," papar Angga Putra.

Web series Kenapa Gue sendiri menceritakan tentang mahasiswa bernama Danu yang melakukan aksi bunuh diri usai jadi korban bullying. Setelah kematian Danu, teror misterius datang menghantui pihak-pihak yang dianggap bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Selain Angga Putra, web series Kenapa Gue juga dibintangi Bisma Karisma, Susan Sameh, Abidzar Al-Ghifari, Omara Esteghlal, Aisyah Aqilah, Agnes Naomi, Teuku Rifnu Wikana, dan Djenar Maesa Ayu. Rencananya, web series Kenapa Gue akan mulai tayang pada 7 Januari 2022 di Vidio.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar