facebook

Dorce Gamalama Ungkap Duit Bantuan dari Jokowi dan Megawati, Capai Ratusan Juta Rupiah

Sumarni | Yuliani
Dorce Gamalama Ungkap Duit Bantuan dari Jokowi dan Megawati, Capai Ratusan Juta Rupiah
Transformasi Dorce Gamalama. (Instagram/dg_kcp)

Dorce Gamalama mendapat bantuan buat berobat.

Suara.com - Dorce Gamalama mengungkap jumlah donasi yang diberikan Presiden Jokowi dan politisi Megawati Soekarnoputri. Ia berterima kasih lantaran sudah dibantu meringankan biaya pengobatan.

"Kalau itu nggak ya (tak ada biaya berobat) kayak Megawati ngasih Rp 150 (juta) terus Jokowi ngasih Rp 200 (juta), Alhamdulillah," kata Dorce Gamalama dikutip dari YouTube Denny Sumargo, Minggu (23/1/2022).

Dorce Gamalama [Instagram]
Dorce Gamalama [Instagram]

Perempuan yang akrab dipanggil Bunda Dorce itu menyebut uang tersebut didapat bukan dengan cara minta-minta. Ia hanya meminta bantuan seikhlasnya kepada mereka yang dekat.

"Cuma saya nggak yang minta-minta yang 'Pak bagi duit pak' nggak gitu, cuma karena dikasih saya terima," tutur Dorce Gamalama.

Baca Juga: Natalius Pigai Usul Dua Tokoh Kalimantan untuk Jadi Pemimpin IKN: Putra Asli Dayak, Berkualitas!

Meski sudah mendapat santunan dari Jokowi dan Megawati, Dorce Gamalama mengaku bantuan tersebut belum cukup. Sebab, ia ingin bisa kembali berjalan dengan normal.

Presiden Jokowi. [Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden]
Presiden Jokowi. [Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden]

"Belum cukup, saya belum bisa jalan, saya pengin jalan. Saya nggak mau duduk di kursi roda, saya pengin bisa jalan lagi," bebernya.

Presenter tersebut sebetulnya mampu membeli kursi roda otomatis seharga puluhan juta rupiah. Tapi, dia berharap bisa dioperasi agar bisa berjalan lagi.

"Saya bisa beli kursi roda yang puluhan juta itu, tapi buat apa? Saya ingin bisa jalan, balik lagi (sehat), tapi semua saya serahkan sama Tuhan, kalau Tuhan memang kasih saya sakit, ya sudah nggak apa-apa," terang Dorce Gamalama.

Megawati Soekarno Putri Ulang Tahun ke-75 Tahun [instagram]
Megawati Soekarno Putri Ulang Tahun ke-75 Tahun [instagram]

Sebelumnya, warganet dibuat heboh atas video Dorce Gamalama. Dalam video yang beredar, Dorce minta bantuan biaya pengobatan kepada Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Dorce Gamalama Bocorkan Jumlah Bantuan dari Jokowi dan Megawati, Segini Nominalnya

"Tolong ya bu berapa aja ya bu saya mau berobat. Makasi banyak ya bu," kata Dorce Gamalama di video yang diunggah akun @rumpi_gosip, Senin (17/1/2022).

Pada Oktober 2021, Dorce Gamalama sempat dirawat di ICU karena komplikasi. Mulai dari diabetes, demensia alzheimer hingga tak bisa berjalan karena kaki kanannya yang tak bisa digerakkan.

Komentar