facebook

Gaya Berhijabnya Belum Sempurna, Tya Ariestya Minta Doa: Izinkan Aku Menata Diri Perlahan

Nur Khotimah | Dea Dezellynda Madya Ratri
Gaya Berhijabnya Belum Sempurna, Tya Ariestya Minta Doa: Izinkan Aku Menata Diri Perlahan
Potret Tya Ariestya Berhijab (instagram/@tya_ariestya)

Tya Ariestya minta para netizen hargai caranya berhijab.

Suara.com - Tya Ariestya memutuskan untuk belajar berhijab. Ia kini lebih sering mengunggah foto dengan mengenakan hijab.

Beberapa hari lalu, Tya mengunggah hasil photobox bersama suami dan kedua putranya lewat Instagram. Caption yang ia tulis langsung mencuri perhatian.

Potret Tya Ariestya Berhijab (instagram/@tya_ariestya)
Potret Tya Ariestya Berhijab (instagram/@tya_ariestya)

Tya mengucapkan syukur karena banyak yang mendukung keputusannya mengenakan hijab. Tapi ia juga meminta para netizen untuk tak terus mengkritik caranya berhijab. Pasalnya ia masih berbenah secara perlahan.

"Foto pertama ber-4, setelah mutusin belajar berhijab. Kok ini belum diganti? Kok ini masih keliatan? Kok ini masih begini? Kok ini masih begitu? Coba ininya diganti, Coba ininya pake ini, Aurat itu sampe sini, Kalo tambah ini lebih cantik, Kalo tambah itu lebih cantik," tulis Tya.

Baca Juga: 6 Potret Cantik Tya Ariestya Berhijab, Didoakan Agar Bisa Istikamah

"Mungkin yang udah duluan udah pernah ngerasain, serasa semua mendadak jadi guru pribadi, Alhamdulillah, mungkin rejeki," imbuhnya.

Postingan Tya Ariestya (instagram.com)
Postingan Tya Ariestya (instagram.com)

"Tapi kalo boleh minta tolong sama temen-temen yang udah lebih pintar, jago, cantik dan lebih sempurna menutup auratnya. Izinkan aku menata diri aku perlahan, aku belum bilang aku 100% sempurna menutup aurat, dan PASTI BELUM," lanjut Tya.

"Bener-bener masih membenahi diri, keputusan ini bener-bener datang sekejap, gak pake pikir-pikir, langsung coba, dan aku minta space dulu untuk bener-bener sedikit demi sedikit, bebenah, pengen banget ngerasain nyamannya, ngerasain nikmatnya tanpa harus ada tekanan dari siapa pun," pungkasnya.

Ia juga meminta para netizen untuk menghargai keputusannya untuk hijrah secara perlahan.

"Pelan-pelan, anggep aja aku siput, insyaallah aku pun punya tujuan, biar hati ini yang gerakin semua anggota tubuh aku menuju jalan yg insyaallah lebih baik dari sebelumnya. Mohon bantuannya semoga kita bisa saling menghargai," pintanya.

Baca Juga: 10 Penampilan Baru Tya Ariestya Berhijab, Awalnya Malu-Malu Pakai Bergo

Penampilan Baru Tya Ariestya Berhijab (Instagram/@tya_ariestya)
Penampilan Baru Tya Ariestya Berhijab (Instagram/@tya_ariestya)

Di akhir caption, Tya mengaku semakin nyaman berhijab. Tak lupa ia berterima kasih kepada teman dan netizen yang mendukung keputusannya berhijab.

"Alhamdulillah masuk satu minggu, dan terasa semakin nyaman. Makasih temen-temen doa & support-nya luar biasa, semoga doa baik selalu kembali ke kalian semua," tutup Tya.

Dukungan dari sejumlah artis terlihat meramaikan kolom komentar. "Nikmatin setiap prosesnya syg, ini perjalanan mu bukan orang lain," tulis Zaskia Adya Mecca.

"Sabaar buuk sabar biasa itu juga kayaknya orangnya masih belajar. Belum tau adab mengingatkan gak boleh di ranah umum. Yang didenger yang pake adab dan kesopanan yang baik aja. Senyamannya lu dulu aja bok, berproses. Mirip mimi dulu berhijab malah banyak disalah-salahin sama yang ngerasa 'ngaji duluan' jadi polisi hijab," tulis Arie Untung.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar