facebook

Dinilai Bisa Pengaruhi Orang, Jerome Polin Diminta Sean Gelael Lebih Bijak Bersuara di Medsos

Yazir Farouk | Adiyoga Priyambodo
Dinilai Bisa Pengaruhi Orang, Jerome Polin Diminta Sean Gelael Lebih Bijak Bersuara di Medsos
Pebalap muda Indonesia Sean Gelael [sean-gelael]

Jerome Polin sempat ditegur keras oleh Sean Gelael gara-gara cuitan membahas eksistensi pembalap Indonesia di ajang internasional.

Suara.com - Pembalap Sean Gelael merespons permintaan maaf YouTuber Jerome Polin atas cuitan kontroversialnya tentang kiprah pembalap Indonesia di kancah internasional. Sean paham bahwa Jerome tak bermaksud menyinggung siapa pun.

Hal itu terungkap dalam bidik layar percakapan mereka lewat direct message (DM) Instagram yang diunggah Jerome Polin.

Jerome Polin & Sean Gelael. (Instagram)
Jerome Polin & Sean Gelael. (Instagram)

"Aman bro, gue tahu lu nggak bermaksud apa-apa," ujar Sean Gelael saat membalas pesan Jerome Polin.

Sean Gelael lantas minta agar Jerome Polin ke depan untuk lebih bijak dalam bersuara di media sosial. Sebab dia menilai Jerome cukup berpengaruh di kalangan anak-anak muda.

Baca Juga: Ditegur Sean Gelael Gegara Tweet Soal Pembalap Indonesia, Jerome Polin Lakukan Ini

"Insya Allah ke depannya sebagai orang yang dipandang banyak orang dan punya platform besar, tolong lah untuk lebih hati-hati. Mungkin malah lebih kasih motivasi saja," ujar Sean Gelael.

Potret Kece Jerome Polin. [Instagram/@jeromepolin]
Potret Kece Jerome Polin. [Instagram/@jeromepolin]

"Aku tahu itu tim campaign atau apa pun itu, tapi jangan sampai begitu juga," katanya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Sean Gelael sempat melontarkan kritik keras kepada Jerome Polin atas cuitan yang mempertanyakan eksistensi pembalap Indonesia di ajang internasional. Menurut Sean, pertanyaan Jerome telah menyinggung kerja keras pembalap Indonesia lain yang sudah lebih dulu terjun ke ajang internasional.

"Saya kira anda bisa bertindak cerdas. Tapi jelas, mereka tak mengajarkanmu tentang rasa hormat. Orang-orang yang memiliki suara benar-benar perlu mulai berpikir lebih, daripada hanya mencoba mendapatkan viewers dan like," tulis Sean Gelael di Instagram Story belum lama ini.

Jerome Polin menuai kontroversi usai mengomentari kiprah pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji di ajang Moto3 2022. Meski memberikan pujian, Jerome juga membahas keberadaan pembalap Indonesia lain di ajang internasional.

Baca Juga: Sempat Ngeles Soal Cuitan yang Bikin Geram Sean Gelael, Jerome Polin Kembali Disemprot

"Gila, keren banget! Ada nggak sih, pembalap Indonesia yang balapan di balapan internasional?," cuit Jerome Polin di Twitter.

Jerome Polin sendiri sudah meminta maaf sekaligus memberikan penjelasan kepada Sean Gelael tentang maksud cuitannya. Lewat Instagram, Jerome mengatakan bahwa dirinya hanya membahas tentang eksistensi pembalap motor asal Indonesia di ajang internasional.

Sayang, permintaan maaf Jerome Polin malah menuai kontroversi baru. Menurut warga dunia maya, Jerome harusnya tidak perlu berkilah atas kesalahan yang dia perbuat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar