facebook

4 Idol Kpop Mampu Dobrak Standar Kecantikan Korea, Bukan Lagi soal Putih dan Langsing

Farah Nabilla
4 Idol Kpop Mampu Dobrak Standar Kecantikan Korea, Bukan Lagi soal Putih dan Langsing
Idol Kpop dobrak standar kecantikan Korea. Hwasa MAMAMOO. (Instagram/@mamamoo_official)

Meski sempat dibully, tapi deretan idol Kpop yang mendobrak standar kecantikan Korea ini mampu menunjukkan prestasi dan pesonanya.

Suara.com - Dunia hiburan Korea kerap menunjukkan sisi kecantikan yang sudah menjadi standar tersendiri. Kulit putih, langsing, dan tinggi menjadi standar kecantikan yang kerap dipertunjukkan. Tapi hal ini ternyata mampu didobrak oleh beberapa selebriti. Siapa saja idol Kpop yang mampu mendobrak standar kecantikan Korea ini?

Tak dipungkiri, perbedaan yang mereka miliki kerap menuai cibiran publik yang sudah termakan dengan standar kecantikan yang kerap dipertontonkan lewat media dan pertunjukan. 

Namun, kini banyak Idol yang menerobos standar kecantikan korea tersebut. Bahkan mereka dipuji karena berani tampil berbeda dari yang lain. Sempat dibully, 5 Idol Kpop ini sekarang justru dipuji karena bisa sukses meski penampilannya melampaui standar kecantikan Korea. Siapa saja ya? Yuk Langsung saja di simak.

1. Jessi

Baca Juga: 10 Idol Kpop Wanita Dibilang Ganteng, Amber Liu hingga Ryujin ITZY Dijuluki Girl Crush!

Penyanyi Jessi [Instagram/@jessicah_o]
Penyanyi Jessi [Instagram/@jessicah_o]

Selanjutnya ada rapper perempuan yang terkenal savage, yaitu Jessi. Debut di usia 17 tahun, artis keturunan Korea- America ini memiliki kulit yang coklat eksotis. Hal ini membuatnya memiliki penampilan yang berbeda dengan musisi korea kebanyakan.

Selain itu, karena besar di Amerika rapper yang terkenal lewat Unpretty Rapstar inipun berkepribadian blak-blakan, berani, namun juga kocak. Bentuk tubuhnya yang seksi juga membuatnya terlihat mencolok jika dibandingkan idol lain. Namun ia kini justru dipuji karena kepribadian serta penampilannya yang unik.

2. Amber Liu

Amber Liu. (Instagram/@ajol_llama)
Amber Liu. (Instagram/@ajol_llama)

Pertama ada Amber Liu yang merupakan idol berkebangsaan Taiwan-Amerika.  Ia debut sebagai member F(x), girl group asuhan SM Entertainment yang debut tahun 2009.

Di Korea, kebanyakan girl grup K-pop memiliki anggota yang feminim. Berbeda dengan F(x), muncul dengan genre musik yang tak biasa, kehadiran Amber  dan penampilan tomboynya  menambah keunikan tersendiri untuk grupnya.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Tidak Menghargai Diri Sendiri, Salah Satunya Selalu Merasa Insecure!

Keempat member lain mengusung konsep yang feminim, sedangkan dirinya tampil dengan gaya rambut cepak dan gaya maskulin. banyak yang mengira dirinya laki-laki saat pertama kali melihatnya. Namun, tak sedikit pula yang kagum akan penampilannya yang berani meski banyak yang mencibir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar