facebook

Mengenang 27 Tahun Kematiannya, Ini 5 Fakta Nike Ardilla Sang 'Lady Rocker'

Ruth Meliana Dwi Indriani
Mengenang 27 Tahun Kematiannya, Ini 5 Fakta Nike Ardilla Sang 'Lady Rocker'
Nike Ardilla, penyanyi lawas yang meninggal 27 tahun lalu. (Instagram/@nikeardillaofficial)

Fakta-fakta ini ditulis dalam rangka mengenang 27 tahun kematian penyanyi rock lawas, Nike Ardilla.

Suara.com - Hari ini (19/3/2022) merupakan peringatan 27 tahun kematian penyanyi rock lawas, Nike Ardilla. Ia meninggal di usia masih belia akibat kecelakaan lalu lintas di Bandung. Kala itu popularitasnya bisa dibilang sedang tinggi.

Untuk mengenang 27 tahun kematian Nike Ardilla, di bawah ini ada 5 fakta tentang dirinya yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Menggeluti Dunia Tarik Suara sejak Dini

Nike sudah aktif menyanyi pada acara keluarga dan berbagai lomba sejak usianya masih 5 tahun. Darah seni ini diperoleh dari sang kakek yang merupakan penyanyi keroncong.

Baca Juga: Deretan Foto Nicky Astria Bareng Nike Ardilla 31 Tahun Lalu, Warganet: Langka!

Keseriusannya di bidang musik mulai muncul usai memenangkan juara dalam ajang Lagu Pilihanku di TVRI. Di situlah ibunya mendaftarkan Nike pada HAPMI (Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia).

2. Memiliki Banyak Nama 

Nike lahir di Bandung dengan nama Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi. Ketika tampil di sebuah acara musik rock, ia yang masih duduk di bangku kelas 5 SD diminta untuk menggunakan nama panggung, yakni Nike Astrina.

Seiring berjalannya waktu, nama panggungnya diubah menjadi Nike AR yang berarti Astrina dan Ratnadilla. Setelah itu, ia mulai memakai nama yang kita kenal hingga saat ini, yaitu Nike Ardilla. Ia juga seringkali dijuluki sebagai Lady Rocker oleh para penggemar.

3. Punya Kepedulian Sosial yang Tinggi

Baca Juga: Chord Malam Malam Aku Sendiri, Lagu Fenomenal dari Mendiang Nike Ardilla

Alan, selaku kakak kandung Nike mengatakan jika adiknya masih hidup, maka Nike bisa menjadi artis yang apa adanya, kaya akan prestasi dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Komentar