facebook

Perjalanan Sheila on 7 Bongkar Pasang Personil Sampai Hengkangnya Brian

Farah Nabilla
Perjalanan Sheila on 7 Bongkar Pasang Personil Sampai Hengkangnya Brian
Grup Sheila on 7 (Spotify)

Berikut perjalanan grup band Sheila on 7 yang cukup sering bongkar pasang personil sampai hengkangnya Brian sang drummer.

Suara.com - Sheila on 7 (SO7) merupakan salah satu grup band lokal yang cukup sering bongkar pasang personil sejak awal pembentukannya di tahun 1996.

Nama band ini tengah menjadi sorotan publik usai sang drummer, Brian Kresna Putro, resmi mengundurkan diri setelah 18 tahun bersama SO7.

Lantas, bagaimana perjalanan bongkar pasang personil Sheila on 7 hingga saat ini? Berikut informasinya yang berhasil Suara.com rangkum.

Konser Sheila On 7 di NET TV.
Konser Sheila On 7 di NET TV.

Berawal dari Adam dan Sakti yang memiliki grup band bernama "W.H.Y Gank" yang kemudian mengajak Duta untuk ikut latihan bersama mereka sebagai vokalis.

Baca Juga: Perjalanan Karier Brian Sebelum Hengkang dari Sheila on 7, Sempat Jadi Additional Player

Duta dipilih oleh Adam keduanya merupakan langganan pengisi acara 17 Agustus di komplek perumahan mereka, dimana Duta menyanyi dan Adam bermain gitar akustik.

Sedikit tentang "W.H.Y Gank" saat itu, Adam dan Sakti cukup sering bertukar posisi sebagai bassist dan guitarist tergantung dari lagu yang dibawakan.

Namun, band yang beranggotakan Adam, Sakti, Duta, dan seorang drummer bernama Agung ini belum sempat menikmati panggung musik.

Mereka baru sebatas latihan bermusik di studio. Kemudian, membuat cover lagu band-band ternama serta mengikuti berbagai audisi untuk bisa tampil di sebuah acara.

Selang satu tahun setelah "W.H.Y Gank" vakum beberapa waktu, mereka mulai berkenalan dengan Eross. Keempatnya kemudian berdiskusi  untuk memulai sebuah band baru.

Baca Juga: Terpopuler: MUI Tangsel Soroti Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay, Brian Cabut dari Sheila on 7

Lalu, mereka juga bertemu dengan Anton, pemain drum yang dikenalkan Eross pada saat latihan pertama bersama band ini. Setelahnya, mereka memutuskan untuk menamai grup "Sheilagank", dan menjadikan tanggal 6 Mei 1996 sebagai hari lahir.

Komentar