facebook

9 Perjalanan Karier SNSD, Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap

Agatha Vidya Nariswari
9 Perjalanan Karier SNSD, Bakal Comeback dengan Formasi Lengkap
SNSD reuni rayakan ulang tahun ke-13 [Instagram]

SNSD akan comeback untuk merayakan anniversary ke-15 debut mereka.

Suara.com - Grup idola ternama asal Korea Selatan, SNSD atau Girls Generation mengonfirmasi akan kembali pada Agustus 2022. Agensi yang menaungi mereka, SM Entertainment memastikan kembalinya SNSD dalam formasi lengkap sekaligus merayakan anniversary ke-15 debut mereka dan merilis album ke-8.

Kembalinya grup ini sukses membuat penggemar yang disebut SONE begitu senang. Di tengah persiapan comeback, SNSD juga tetap menyapa SONE melalui berbagai program TV dan reality show mereka sendiri. Yuk simak perjalanan karier SNSD yang bakal comeback dengan formasi lengkap berikut ini.

1. Debut Tahun 2007

(Twitter/@sone_sonye)
Perjalanan Karier SNSD (Twitter/@sone_sonye)

SNSD pertama kali debut pada 5 Agustus 2007 dengan tampil di SBS Inkigayo membawakan single perdana mereka berjudul "Into The New World". Girlgroup ini juga mengeluarkan single di tahun yang sama yakni "Beginning" dan "Perfect For You".  Lagu debut mereka pun meraih posisi pertama di M! Countdown. Di tahun yang sama, SNSD mengeluarkan album studio Korea pertama dengan nama grup mereka sendiri, yaitu Girls’ Generation dengan menyertakan 11 lagu.

2. Dapat Black Ocean

(sbs.com.au)
Perjalanan Karier SNSD (SBS)

 Pada tahun 2008, SNSD mendapatkan perlakuan tak mengenakan saat konser akbar di Dream Concert. Mereka mendapatkan black ocean yakni momen saat penggemar mematikan lightstick sebagai bentuk protes hingga blacklist pada sebuah group.

Baca Juga: SNSD Umumkan Comeback, Langsung Disambut Haru Penggemar

Dalam konser tersebut, SNSD menampilkan lagu debutnya yaitu "Into the New World". Namun saat itu para penonton kecuali fans SNSD mematikan lightstick dan membuat venue terlihat gelap hingga disebut  black ocean. SNSD tampil dalam kegelapan juga tanpa riuh tepuk tangan penonton.

3. Raih Kesuksesan Lewat 'Gee'

(sonetown.com)
Perjalanan Karier SNSD (sonetown)

SNSD mengeluarkan single berjudul "Gee" pada tahun 2009 yang meledak di pasaran. Bahkan "Gee" berhasil meraih posisi puncak di seluruh tangga lagu musik digital hanya dalam jangka waktu 2 hari setelah dirilis. Seminggu setelah rilis, "Gee" dapat posisi pertama di KBS Music Bank dan SBS Inkigayo.

Lagu Gee ternyata berhasil menjadi hits yang sangat fenomenal karena dapat memecahkan rekor di Music Bank untuk lagu paling lama berada di puncak, yakni selama 9 minggu berturut-turut, serta meraih triple crown di Inkigayo. Bahkan style fashion SNSD pada MV "Gee" juga meledak di pasaran dan menjadi trendsetter kala itu.

4. Konser Pertama

(liputan6.com)
Perjalanan Karier SNSD (sonetown)

Pada 2009, agensi mereka, SM Entertainment mengumumkan tur konser pertama Girls' Generation yang bertajuk "Into the New World". Tiket untuk konser tersebut mulai dijual pada 19 November dan berhasil terjual habis hanya dalam waktu 3 menit. Tour itu dimulai dari Olympic Park Fencing Stadium pada 19 dan 20 Desember dan berlanjut ke kota-kota lainnya di Asia, termasuk Shanghai.

Hingga sat ini SNSD merupakan girl group yang paling dinanti untuk mengadakan sebuah tur konser. Hal tersebut terbukti dari dari atensi penggemar yang selalu menghabiskan tiket dalam hanya beberapa menit saja.

Baca Juga: Rayakan Anniversary ke-15, SNSD Akan Segara Comeback dengan Album Baru!

5. Album 'Oh!'

(YouTube/SM Entertainment)
Perjalanan Karier SNSD (YouTube/SM Entertainment)

SNSD kemudian merilis album studio Korea kedua dengan nama "Oh!" pada 28 Januari 2010. Album ini berisi 12 lagu dan dirilis ulang dengan nama "Run Devil Run" dengan penambahan 3 lagu baru. Berkat album "Oh!" mereka menempati tempat pertama untuk memenangkan 5 kali berturut-turut K-Chart di KBS Music Bank, serta mencapai triple crown pada SBS Inkigayo.

Komentar