facebook

Profil Valeria Vasilieva, Miss Global Estonia yang Tuding Polisi Bali Korup

Farah Nabilla
Profil Valeria Vasilieva, Miss Global Estonia yang Tuding Polisi Bali Korup
Miss Estonia, Valeria Vasilieva (Instagram/lerusi_k)

Berikut profil dan informasi mengenai Valeria Vasilieva, Miss Global Estonia yang sebut polisi Bali korup usai dirinya ditilang.

Suara.com - Valeria Vasilieva tengah menjadi topik perbincangan hangat di media sosial usai Miss Global Estonia itu disebut menghina polisi Bali dan menyebutnya korupsi. Mulanya ia mengunggah video di TikTok, namun telah dihapus.

Meski begitu, video tersebut sudah tersebar di berbagai media sosial salah satunya diunggah ulang oleh akun Instagram @birunyarina.

"Kalau kamu mau berkunjung ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan memberhentikanmu di mana-mana dan memintamu menunjukkan dokumen sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi ini," kata Valeria.

Miss Estonia (instagram.com/lerusi_k/)
Miss Estonia (instagram.com/lerusi_k/)

Masalah tersebut membuat publik penasaran dengan sosoknya. Untuk itu, berikut informasi selengkapnya terkait profil Valeria Vasilieva yang berhasil Suara.com rangkum.

Baca Juga: Hina Polisi Bali Gegara Ditilang, Miss Estonia Berakhir Jadi Buronan

Valeria Vasilieva lahir di Talinn, ibukota Estonia pada tahun 2002. Ia diketahui merupakan salah satu model muda yang kariernya sedang naik daun di negara tersebut. Ia sering terlihat di berbagai cover majalah.

Valeria pernah mendapat gelar Miss Teen of Estonia 2019. Di tahun ini, ia juga ikut berbagai ajang kontes kecantikan seperti Miss Europe Continental dan dinobatkan sebagai Miss Land Beatuies 2019.

Satu tahun sebelumnya, yakni 2018, Valeria kerap menerima gelar Miss Teen of Galaxy Estonia. Ia memang sudah cukup lama dan sering mengikuti kontes kecantikan.

Kariernya di dunia hiburan Estonia terus meningkat. Ia bahkan terlibat dalam sejumlah film dan TVC di negara tersebut. Terbaru di tahun 2022, Valeria terpilih sebagai Miss Global Estonia.

Miss Global 2022 adalah edisi gelaran dan peringatan ke-10 kontes kecantikan Miss Global. Kontes ini akan diselenggarakan pada 11 Juni 2022 mendatang di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali.

Baca Juga: Jawaban Kemenkumham Bali Soal Viralnya Unggahan Miss Estonia yang Hina Polisi

Valerie juga sangat aktif di media sosial Instagram. Ia sering mengunggah berbagai momen melalui akun @lerusi_k, termasuk saat ini, dimana dirinya tengah menjadi buronan di Bali usai menghina polisi yang melakukan tilang.

Komentar