facebook

6 Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nania Yusuf Kembali ke Islam Dibimbing Gus Miftah

Ismail
6 Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nania Yusuf Kembali ke Islam Dibimbing Gus Miftah
Nania Yusuf atau Nania Idol [Instagram/@nania.yusuf]

Nania Yusuf kembali ke keyakinan lamanya setelah 12 tahun.

Suara.com - Penyanyi Nania Yusuf kembali memeluk agama Islam setelah sempat memutuskan pindah agama. Seperti diketahui 12 tahun yang lalu ia keluar dari Islam dan menjadi seorang penganut Kristen.

Berita Nania Yusuf menjadi seorang muslim ini menambah panjang daftar artis pindah agama lebih dari sekali di Indonesia. Tentu ada alasan mengapa para artis ini memilih untuk merubah keyakinan agama mereka.

Walau demikian, ada juga artis yang pindah agama karena pernikahan. Seperti diketahui, pernikahan beda agama tidak diperkenankan dilakukan di Indonesia, sehingga salah satu pasangan harus mengikuti agama pasangannya. Ada pula yang memang terlahir dari orang tua berbeda agama.

Lantas siapa saja artis pindah agama lebih dari sekali? Berikut daftaranya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga: Nania Idol Masuk Islam Kembali usai Belasan Tahun Peluk Kristen, Ternyata Masih Hafal Alfatihah

1. Dewi Sandra

Dewi Sandra [Yuliani/Suara.com]
Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali [Yuliani/Suara.com]

Bintang film dan sinetron Dewi Sandra sekarang dikenal sebagai muslimah berhijab yang santun dan bersahaja. Namun, sebenarnya Islam bukanlah agama pertama yang dianut olehnya. Dewi Sandra lahir dari pasangan beda agama dan bukan seorang muslim. Ia kemudian menjadi mualaf saat menikah dengan Surya Saputra.

Pasca cerai dan menikah dengan Glenn Fredly, Dewi Sandra kembali menjadi seorang Kristiani. Ia kembali menjadi mualaf setelah cerai dan mantap berhijab.

2. Nania Yusuf

Nania Yusuf [Rena Pangesti/Suara.com]
Artis Pindah Agama Lebih dari Sekali [Rena Pangesti/Suara.com]

Nania Yusuf atau lebih dikenal dengan Nania Idol terlahir sebagai seorang muslim. Namun, ia memutuskan memeluk agama Kristen setelah melihat Alkitab milik salah satu temannya. Nania kembali menjadi mualaf setelah 12 tahun menjadi penganut Kristen.

Baca Juga: Kronologi dan Perjalanan Nania Yusuf Kembali Memeluk Agama Islam: Rasanya Hilang Beban

Ia dibimbing Gus Miftah saat mengucapkan kalimat syahadat. Alasannya karena ia cemas tidak ada yang mendoakan orang tuanya saat meninggal nanti karena beda agama.

Komentar