facebook

Yuni Shara Rilis Lagu "Tanda-Tanda" Karya Oddie Agam

Ferry Noviandi
Yuni Shara Rilis Lagu "Tanda-Tanda" Karya Oddie Agam
Yuni Shara [dokumentasi pribadi]

Lagu "Tanda-Tanda" yang dinyanyikan Yuni Shara resmi dirilis 24 Juni 2022.

Suara.com - Yuni Shara masih konsisten sebagai penyanyi spesialis lagu-lagu lawas. Kali ini, kakak kandung Krisdayanti (KD) merilis lagu terbaru berjudul "Tanda-Tanda".

"Tanda-Tanda" merupakan sebuah karya dari almarhum Oddie Agam yang dipopulerkan Utha Likumahua dan Mus Mujiono. Lagu yang dirilis pada 1988 ini bercerita tentang perasaan jatuh cinta dengan lirik penuh kiasan khas 1980-an.

Yuni Shara [Instagram]
Yuni Shara [Instagram]

Tentu saja, musik dalam lagu yang dibawakan Yuni Shara ini dikemas lebih kekinian dan terasa fresh, tanpa harus menghilangkan kesan ceria dan unsur nostalgiadi lagu ini.

"'Tanda-Tanda' adalah lagu yang familiar bagi saya, sejak dulu sering diputar dan jadi salah satu lagu favorit saya. Itulah salah satunya alasan kenapa ketika saya ditawarkan oleh RPM (label) untuk me-recycle lagu 80an, saya memilih 'Tanda-Tanda'," kata Yuni Shara, dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Baca Juga: 6 Potret Yuni Shara Hadiri Pameran Lukisan SBY, Minta Hal Ini Bila Ada yang Mengundangnya Lagi

Yuni Shara [dokumentasi pribadi]
Yuni Shara [dokumentasi pribadi]

"Tanda-Tanda" resmi dirilis di berbagai platform musik digital. Yuni Shara mengaku sangat bangga bisa mendaur ulang lagu "Tanda-Tanda" dan kembali memperkenalkan lagu tersebut kepada pecinta musik Indonesia dengan nuansa yang lebih kekinian.

"Saya bangga sekali, merasa terhormat bisa membawakan salah satu karya terbaik Oddie Agam. Semoga bisa diterima dan disukai oleh masyarakat pecinta musik, seperti saya menyukai lagu ini," ujar Yuni Shara.

Oddie Agam [Sumber foto: Sendy Kurniawan @sendykr]
Oddie Agam [Sumber foto: Sendy Kurniawan @sendykr]

Yuni Shara yang memiliki nama asli Wahyu Setianing Budi juga merupakan anggota 5 Wanita dan Rumpies, grup vokal yang berisi penyanyi-penyanyi wanita papan atas. Memulai karir tahun 1987 dengan mengikuti berbagai festival musik sampai pada tahun 1991 merilis album Kasmaran yang membuat namanya melejit dengan single "Jatuh Cinta Lagi".

Ini bukan kali pertama Yuni Shara membawakan ulang sebuah lagu, perempuan bertubuh mungil ini sempat mendaur ulang beberapa lagu lawas seperti "Tuhan Jagakan Dia", "Bukit Berbunga", "Aku Cinta Padamu", dan lainnya.

Baca Juga: 5 Nama Asli Artis Kental Nuansa Jawa, Ardina Rasti Keturunan Keraton Surakarta

Komentar