facebook

Nostalgia, Sinopsis Habibie & Ainun 3 yang Kembali Ditayangkan

Farah Nabilla
Nostalgia, Sinopsis Habibie & Ainun 3 yang Kembali Ditayangkan
Habibie & Ainun 3 (Disney Hotstar)

Di bawah ini adalah informasi mengenai jadwal tayang dan sinopsis Habibie & Ainun di layar kaca.

Suara.com - Habibie & Ainun 3 ditayangkan di layar kaca Indonesia tepatnya di saluran SCTV. Jadwalnya sendiri jatuh pada hari Sabtu (25/6/2022) kemarin pukul 12.30 WIB.

Film ini merupakan kelanjutan dari Rudy Habibie (2016), prekuel dari Habibie & Ainun, sekaligus film ketiga dari seri Habibie & Ainun. Ini tayang di bioskop pada 19 Desember 2019 lalu.

Habibie & Ainun 3 menceritakan tentang Ainun muda yang diperankan oleh Maudy Ayunda. Reza Rahadian kembali membintangi film ini sebagai Habibie, dan Jefri Nichol juga turut bergabung sebagai pemeran baru.

Habibie & Ainun 3 juga ditayangkan di Malaysia pada 26 Desember 2019 dan menerima banyak sambutan positif baik dari kalangan penonton maupun para kritikus film.

Baca Juga: Antara Cinta dan Cita-Cita: Belajar dari Film Habibie & Ainun 3

Dengan durasi 121 menit, film ini dibuka dengan kenangan produser Manoj Punjabi terhadap mantan presiden RI, B. J. Habibie yang meninggal pada 11 September 2019.

Lalu, pada 22 Mei 2011, Habibie (Reza Rahadian) pergi ke kuburan Ainun untuk mengenang setahun kematian sang istri. Usai berziarah, ia yang masih berduka tengah meratapi kematian istrinya, sementara keluarga Habibie menyiapkan makan malam. 

Habibie lewat Thareq menginginkan suasana bahagia saat makan malam. Habibie atas keinginan para cucunya kemudian menceritakan "Eyang Putri", panggilan Hasri Ainun Besari.

Habibie menceritakan perjalanan hidup istrinya. Semasa mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas Kristen Dago, Habibie pernah menyebut Ainun (Maudy Ayunda) berkulit hitam dan gelap. 

Pada suatu hari, Habibie dan kawannya menonton Ainun bermain kasti. Dalam pertandingan itu, kaki Ainun terluka dan sepatunya sobek. Namun, ia tetap kembali bertanding dan membalikkan keadaan, sehingga timnya bisa menang. 

Baca Juga: Yuk Simak, 7 Film Indonesia yang Cocok Ditonton saat Valentine

Sementara timnya merayakan kemenangan, Ainun justru mengetahui jika Habibie tidak berada di sana. Di sisi lain, saat pulang, ia memeriksa kotak surat dan tak kunjung menerima surat dari Universitas Indonesia.

Komentar