Diperas dan Diancam Akan Disebar Video Syurnya, Rebecca Klopper Sempat Setor Rp30 Juta

Duit tersebut dibayar Rebecca Klopper dengan cara diangsur.

Ferry NoviandiAdiyoga Priyambodo
Jum'at, 26 Mei 2023 | 17:15 WIB
Diperas dan Diancam Akan Disebar Video Syurnya, Rebecca Klopper Sempat Setor Rp30 Juta
Rebecca Klopper. [Instagram/@rklopperr]

Suara.com - Video syur Rebecca Klopper yang sekarang viral sempat jadi alat pemerasan pada Oktober 2022. Dua pelaku berinisial RFM dan NR kala itu meraup untung besar dari sang artis.

"Klien saya sudah mengirimkan sejumlah uang. Waktu itu jumlahnya sekitar Rp30 juta, tapi itu dikirim secara berangsur," ujar pengacara Ahmad Ramzy yang pernah menerima kuasa dari Rebecca Klopper untuk menangani keberadaan video tersebut, ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023).

RFM dan NR mengancam bakal menyebarkan video syur Rebecca Klopper bila permintaan mereka tidak dipenuhi. Ancaman mereka sampaikan lewat Instagram.

"Pemerasannya menggunakan akun media sosial Instagram. Jadi melalui DM (direct message), mereka memberikan ancaman akan menyebarkan video," kata Ahmad Ramzy.

Baca Juga:Pelaku Pemerasan Video Asusila Rebecca Klopper Ternyata Teman Dekat Mantan Pacar Sang Artis

Satu dari dua pelaku dikonfirmasi mengenal baik sosok Rebecca Klopper. Namun Ahmad Ramzy enggan menyebutkan secara rinci siapa orang yang dimaksud.

"Salah satu dari mereka mengenal RK (Rebecca Klopper), dan RK juga kenal salah satu dari mereka. Tapi yang satu lagi, RK enggak kenal," kata Ahmad Ramzy.

Rebecca Klopper lewat bantuan Ahmad Ramzy melaporkan tindak pemerasan dan pengancaman yang ia alami ke Bareskrim Polri pada 6 Oktober 2022. Laporan diterima dengan nomor register B/0587/X/2022/SPKT/Bareskrim.

Kedua pelaku pemerasan dan pengancaman yakni RFM dan NR pun sempat diamankan dan jadi tersangka atas laporan Rebecca Klopper. Dari lampiran bukti laporan, mereka terbukti melakukan apa yang dituduhkan.

"Keduanya didapati memiliki alat peras, yakni video tersebut. Ditemukan juga alat bukti klien saya mengirimkan sejumlah uang," tutur Ahmad Ramzy.

Baca Juga:Rebecca Klopper Pernah Diperas dan Diancam Akan Disebar Video Asusilanya pada Oktober 2022

Namun saat itu, Rebecca Klopper memilih menyelesaikan masalah dengan kedua pelaku lewat jalur kekeluargaan. Mereka berjanji bakal menghapus file video syur sang artis.

Rebecca Klopper melalui Ahmad Ramzy kemudian memutuskan mencabut laporan atas keberadaan video syurnya pada 28 November 2022.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

ENTERTAINMENT

TERKINI