Mikir Berkali-kali karena Penakut, Astrid Tiar Akhirnya Perdana Bintangi Film Horor

Astrid Tiar antusias menyambut kesempatan yang diberikan Paragon Pictures selaku rumah produksi yang menaungi penggarapan Kuasa Gelap.

Yazir FaroukAdiyoga Priyambodo
Selasa, 30 Mei 2023 | 20:39 WIB
Mikir Berkali-kali karena Penakut, Astrid Tiar Akhirnya Perdana Bintangi Film Horor
Astrid Tiar [Instagram]

Suara.com - Astrid Tiar kembali ke dunia seni peran layar lebar. Ia dipercaya membintangi film Kuasa Gelap bersama Lukman Sardi dan Jerome Kurnia.

Terakhir main film di 2017, Astrid Tiar antusias menyambut kesempatan yang diberikan Paragon Pictures selaku rumah produksi yang menaungi penggarapan Kuasa Gelap.

"Senang ya. Aku kan sudah lama banget nggak main film. Terakhir kan di Critical Eleven, 2017," ujar Astrid Tiar di International Design School Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Namun di sisi lain, Astrid Tiar butuh pertimbangan panjang sebelum menerima tawaran main film horor. Ia mengaku sangat menghindari film horor karena takut.

Baca Juga:Film Jin Khodam Diperankan Banyak Aktris Hingga Anggota Dewan, Boy Hamzah: Lebih Dekat dengan Tuhan

"Aku sih nggak mikir dua kali, seribu kali aku mikir. Ini benar-benar tantangan terbesar dalam hidup saya. Itu tantangan yang sangat wow," ucap Astrid Tiar.

"Aku takut banget sama film horor. Jadi aku menantang diriku supaya bagaimana caranya aku bisa main di film ini. Sekarang saja aku sudah ngebayangin gimana pas syuting nanti," katanya lagi. 

Dalam keseharian, Astrid Tiar juga sangat penakut. Ia tidak pernah berani tidur sendiri saat sang suami ke luar kota.

"Aku tuh kebiasaan banget. Misal suamiku lagi pergi ke luar kota, aku kalau tidur di tengah, anakku kanan kiri. Mereka yang jagain aku. Setakut itu, beneran," ujar Astrid Tiar.

"Kalau aku ke luar kota, aku kan tidur di hotel sama manajer sama road manajerku, itu mereka berdua harus mastiin aku sudah tidur dulu, baru mereka tidur," lanjut perempuan 36 tahun.

Baca Juga:Sinopsis Jin Khodam, Film Horor Soal Kampung yang Diteror Hantu Menyerupai Manusia

Keputusan Astrid Tiar menerima tawaran main film horor bahkan membuat suaminya, Gerhard Reinaldi Situmorang kaget bukan kepalang. Ia sampai diperingatkan untuk tidak bersikap menyebalkan setelah syuting film selesai.

"Suami aku saja pas tahu aku main film horor sampai yang, 'Apa? Kamu yakin? Kamu serius? Beneran? Awas ya, kamu jangan rese habis itu'," kisah Astrid Tiar seraya tertawa.

Hanya saja, Astrid Tiar sudah memantapkan pilihannya. Ia berdoa agar proses syuting film horornya berjalan lancar.

"Aku sudah berdoa untuk ini, supaya mantap," ucap Astrid Tiar.

Astrid Tiar belum bisa menceritakan secara rinci seperti apa karakter yang diperankan dalam Kuasa Gelap. Namun yang pasti, ada pengalaman kelam dari karakter tersebut yang berkaitan dengan praktek eksorsisme seperti tema besar film.

"Intinya aku punya keluarga kecil dan aku jadi seorang ibu yang pernah punya pengalaman kelam dan tidak ingin generasi penerusnya merasakan hal yang sama," pungkas Astrid Tiar.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

ENTERTAINMENT

TERKINI