Kemenangan Dramatis Uruguay atas Mesir

Rully Fauzi
Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah, tak dimainkan sama sekali di laga kontra Uruguay (HECTOR RETAMAL / AFP) Bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah, tak dimainkan sama sekali di laga kontra Uruguay (HECTOR RETAMAL / AFP)

Suara.com - Timnas Uruguay harus susah payah meraih tiga poin dari Timnas Mesir dalam matchday 1 Grup A Piala Dunia 2018, Jumat (15/6/2018) malam WIB. Uruguay menang dramatis 1-0 berkat gol Jose Gimenez di menit pamungkas waktu normal.

Dengan kemenangan ini, Uruguay menempel Rusia di pucuk klasemen Grup A. Kedua tim sama-sama mengoleksi poin tiga, namun Rusia unggul jauh dalam selisih gol. Rusia memang menang besar 5-0 atas Arab Saudi pada laga pombuka Piala Dunia 2018, Kamis (14/6/2018) malam WIB.

Megabintang Timnas Mesir, Mohamed Salah, sama sekali tak diturunkan pelatih Hector Cuper di laga ini. Baru sembuh dari cedera bahu, penyerang yang tepat berusia 26 tahun pada hari pertandingan itu hanya berada di bangku cadangan sepanjang laga.

Cuper nampaknya tak mau berjudi, mengingat Mesir masih memiliki dua pertandingan lagi di Grup A; melawan Rusia dan Arab Saudi.

Sementara di sisi lain, penyerang andalan Uruguay, Luis Suarez tampil jauh di bawah form pada laga ini. Striker tajam Barcelona itu melewatkan banyak peluang bagus. Tercatat El Pistolero -julukan Suarez- gagal mengoversi empat peluang bagus menjadi gol, dengan dua diantaranya sudah berhadapan langsung dengan kiper Mesir.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS