Penyebab Ryan Thamrin Meninggal, Maag Akut dan Tak Mau Dirawat

Tomi Tresnady | Puput Pandansari
Penyebab Ryan Thamrin Meninggal, Maag Akut dan Tak Mau Dirawat
dr. Ryan Thamrin [Instagram @drryanthamrin_asli]

Bawono mendapat informasi dari kakak almarhum jika Ryan Thamrin sempat mengalami sakit di saluran pencernaan atau maag.

Suara.com - Dokter Ryan Thamrin meninggal dunia di usia 39 tahun pada hari Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 03:00 WIB dini hari.

Meskipun pihak keluarga belum bisa memberikan penjelasan penyebab kematian pemandu acara “Dr Oz Indonesia” itu, namun teman Ryan bernama Bawono Suryo mau memberikan penjelasan sakit yang diderita Ryan Thamrin sebelum meninggal.

Kebetulan Bawono berada di Riau sehingga bisa menyempatkan melayat jenazah Ryan.

Bawono mendapat informasi dari kakak almarhum jika Ryan Thamrin sempat mengalami sakit di saluran pencernaan atau maag hingga sulit makan.

“Informasi dari kakak almarhum, yang bersangkutan mengalami sakit saluran cerna (maag) dan sulit makan. Beberapa hari menjelang wafat tidak bisa masuk makanan namun almarhum menolak berobat apalagi dirawat,” terang Bawono lewat akun Instagramnya, @bawonosuryo, beberapa jam yang lalu.

Selain itu, Bawono membeberkan jika Ryan meninggal di rumah kakaknya. Bawono juga diberi kesempatan oleh keluarga almarhum untuk melihat wajah terakhir Ryan Thamrin sebelum dikuburkan.

“Tadi diberikan kesempatan oleh keluarga utk menyikap penutup wajah melihat wajah terakhir almarhum,” katanya.

Ryan Thamrin

Bawono merasa terkesan dengan pendirian dokter yang juga dikenal dengan ketampanannya itu. Ryan, katanya, tak ingin dirawat karena mau menyusahkan orang lain.

“Saya mendapat kesan almarhum tidak mau menyulitkan dan merepotkan banyak orang,” ujarnya.

Jenazah Ryan Thamrin disemayamkan di rumah duka di Jl.Kesadaran Gg.Kesadaran No. 2 Tangkerang, Pekanbaru, sebelum dikuburkan di makam dekat rumah keluarga.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS