Jatuh Saat Main Futsal, Pria ini Langsung Amnesia Tak Ingat Keluarganya!

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Jatuh Saat Main Futsal, Pria ini Langsung Amnesia Tak Ingat Keluarganya!
Ilustrasi sakit akibat gegar otak (Shutterstock)

Seorang pria mengalami hilang ingatan dan tidak bisa mengingat keluarganya setelah jatuh saat main futsal.

Suara.com - Seorang pria asal Malaysia mengalami hilang ingatan setelah kepalanya terbentur berulang kali selama olahraga futsal. Pria bernama Mohd Azrizal Aziz alias Ejai Aziz pun tidak bisa mengenali keluarga dan teman-temannya.

Mulanya dilansir dari World of Buzz, Ejai Aziz dilarikan ke Rumah Sakit Sungai Buloh setelah terjatuh dan kepalanya terbentur ketika bermain futsal. Tak hanya sekali, kepala Ejai Aziz terbentur berulang kali dan kondisinya sempat diunggah ke Instagram.

Salah satu temannya lantas memberi tahu tim medis bahwa Ejai mengalami pendarahan sehingga dilarikan ke rumah sakit. Dokter pun memastikan bahwa Ejai Aziz mengalami gegar otak.

Gegar otak itulah yang menyebabkan Ejai Aziz kehilangan ingatannya, sehingga tidak bisa mengenali keluarga maupun teman-temannya.

Karena itu, grup band Ejai Aziz juga beberapa kali membatalkan jadwal manggung mereka karena melihat kondisinya. Saat ini Ejai Aziz pun masih dalam tahap pengobatan dan perawatan.

Pria hilang ingatan gara-gara gegar otak (Instagram/@ejai_aziz)
Pria hilang ingatan gara-gara gegar otak (Instagram/@ejai_aziz)

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kondisi Ejai Aziz. Tetapi, akun Instagram grup band Ejai Aziz meminta doa untuk kesembuhannya.

Pihak keluarga melalui Instagram @ejai_aziz pun meminta doa dan dukungan dari teman-teman untuk membantu pemulihan ingatan Ejai Aziz kembali.

"Sy abg kepada ejai aziz , minta semua rakan2 yg mngenali adik sy ejai aziz yg kini hilang ingatan akibat terhantuk ketika bermain bola..kini beliau berada di hospital sg buloh , dan ingatannya agak kritikal sy harap rakan2 yg mngenali beliau doakan smoga ingatan beliau pulih..," tulis kakak Ejai Aziz di Instagramnya.

Melansir dari Mayo Clinic, hilang ingatan atau amnesia salah satu kondisi yang disebabkan oleh gejala gegar otak. Biasanya kondisi ini hanya bersifat sementara.

Karena itu, dokter akan menyarankan pasien istirahat dengan baik sehingga trauma otak dapat disembuhkan sebelum aktif berkegiatan. Sebab, gegar otak juga bisa mengakibatkan pembengkakan otak yang cepat dan lebih fatal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS