Awet Muda di Usia 50 Tahun, Ini 9 Resep Sehat dan Bugar Ala Gwen Stefani

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Awet Muda di Usia 50 Tahun, Ini 9 Resep Sehat dan Bugar Ala Gwen Stefani
Gwen Stefani awet muda di usia 50 tahun. (Instagram/@gwenstefani)

Di usianya yang kini menginjak 50 tahun, Gwen Stefani tampaknya tahu bagaimana menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Apa saja resepnya?

Suara.com - Awet Muda di Usia 50 Tahun, Ini 9 Resep Sehat dan Bugar Ala Gwen Stefani

Gwen Stefani dikenal sebagai salah satu penyanyi yang energik dan bugar. Tak banyak perubahan yang terlihat pada tubuh Gwen Stefani sejak ia memulai debutnya. Bahkan di usianya yang kini menginjak 50 tahun, Gwen Stefani tampaknya tahu bagaimana menjaga tubuhnya agar tetap sehat.

Dilansir Womens Health Magazine, Gwen Stefani memiliki trik sendiri untuk menjaga semua itu. Tak hanya fisik, ibu tiga anak ini juga selalu memperhatikan kesehatan mentalnya.

Berikut beberapa rahasia Gwen Stefani Stefani dalam menjaga kesehatannya dan bentuk tubuhnya hingga saat ini.

1. Ketahuilah bahwa konsistensi adalah kuncinya

Salah satu hal terbesa untuk menjaga dan mempertahankan bentuk tubuh adalah konsisten dengan berolahraga. Gwen Stefani mengatakan bahwa dia suka pergi ke gymsebanyak lima hari seminggu, karena itu membantunya merasakan yang terbaik.

2. Pergi keluar untuk latihan

Berada di gym setiap hari memang akan terasa membosankan. Tapi dia tak lantas berhenti untuk menggerakkan badannya saat rasa bosan menyergap. Gwen Stefani akan hiking, jogging, atau menunggang kuda, menghabiskan waktu di alam untuk engganti suasana baru.

Ilustrasi jogging. (Shutterstock)
Ilustrasi jogging. (Shutterstock)

3. Makan makanan berbasis nabati

Gwen Stefani mulai mengikuti diet vegetarian ketika dia berusia 12 tahun dan telah menjadi vegan selama bertahun-tahun. Ini sangat bekerja untuknya. Anda bisa mencari rencana makan yang cocok untuk Anda dan tubuh Anda. Jika Anda ingin meniru Gwen Stefani, coba tambahkan lebih banyak produk nabati ke dalam diet Anda.

4. Dengarkan tubuh Anda

Sementara Gwen Stefani selalu memprioritaskan latihan, dia pernah beristirahat ketika dia merasa tubuhnya sedang membutuhkannya, seperti pada tahun 2012 silam.

"Saya berhenti berolahraga. Saya pikir tubuh saya hanya perlu istirahat. Jadi saya melakukan itu, dan fokus agar merasa lebih baik daripada menentang diriku sendiri," kata Gwen Stefani pada Marie Claire.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS