Singapura Laporkan 3 Kasus Terbaru Virus Corona Covid-19

M. Reza Sulaiman | Dini Afrianti Efendi
Singapura Laporkan 3 Kasus Terbaru Virus Corona Covid-19
Sejumlah penumpang maskapai China Eastern tujuan Shanghai China mengantre untuk melakukan boarding di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (5/2). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Tiga pasien terinfeksi virus corona Covid-19 terbaru di Singapura ini tak punya riwayat ke China, termasuk Wuhan.

Suara.com - Singapura Laporkan 3 Kasus Terbaru Virus Corona Covid-19, Salah Satunya Karyawan Bank

Pemerintah Singapura mengonfirmasi adanya 3 kasus baru virus Corona COVID-19. Hal ini diungkap Direktur Pelayanan Medis Kemenkes Singapura, Kenneth Mak dalam konferensi pers Rabu (12/2/2020).

Di antara 3 orang yang terinfeksi ini, 2 berasal dari petugas gereja, dan satu orang lainnya merupakan karyawan bank DBS Marina Bay Financial Center. Parahnya, ketiga orang ini tidak punya riwayat perjalanan ke Wuhan maupun negara China.

3 Kasus baru ini menandakan sudah ada 50 kasus COVID-19 positif di Singapura. Adapun dua pasien petugas gereja ini telah mengunjungi gereja Grace Assembly of Gof di Tanglin dan Bukit Batok, seperti diungkap Mak.

Sementara itu, negeri Singa itu telah memulangkan 15 pasien yang dinyatakan sembuh dari virus. Sehingga kini masih ada 35 kasus pasien yang terinfeksi dan dalam masa perawatan di Unit Perawatan Intensif, dan kini dalam kondisi kritis.

Menteri Kesehatan Singapura Gan Kim Yong mengingatkan pasien yang semangat dalam kondisi stabil dan bisa sembuh dari infeksi virus. Lalu mungkin ada juga pasien yang menyerah, sehingga memperparah kondisinya.

"Kita harus bersiap untuk yang terburuk," katanya dikutip laman Channel News Asia.

Pertunjukan Air Mancur Spectra di Marina Bay (Suara.com/Amertiya)
Ilustrasi Marina Bay (Suara.com/Amertiya)

Menteri Gan juga mengimbau waganya untuk tidak takut kepada petugas medis yang berada di garis terdepan. Sebaliknya, berikan dukungan kepada mereka yang tengah berjuang merawat para pasien.

"Ungkapan yang ramah dan sapaan hangat bisa sangat membantu," ungkapnya.

Setelah karyawan DBS dinyatakan positif, maka pihak bank didorong untuk mengambil antisipasi pencegahan, khususnya kantor DBS yang berpusat di Marina Bay Financial Centre yang terkena dampak.

Pihak bank pun akhirnya melakukan pelacakkan dengan siapa saja karyawan yang terinfeksi itu melakukan kontak, khususnya karyawan bank lainnya yang berkemungkinan tertular.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS