Banyak Kejutan dan Tantangan, Perjalanan Kate Middleton dalam Mengasuh Anak

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rosiana Chozanah
Banyak Kejutan dan Tantangan, Perjalanan Kate Middleton dalam Mengasuh Anak
Pangeran William dan Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

"Terkadang hal-hal sederhana seperti menonton perapian saat hari sedang hujan dapat memberikan kesenangan," kata Kate Middleton.

Suara.com - Duchess of Cambridge, Kate Middleton, mengungkapkan perjalanan dalam membesarkan ketiga anaknya (Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis) dalam sebuah podcast bertemakan 'Happy Mum, Happy Baby', pada Sabtu (15/2/2020) akhir pekan kemarin.

Dalam podcast tersebut, ia berbicara tentang perasaan bersalah sebagai orangtua, kesulitan selama kehamilan, alasannya melakukan hypnobirthing, dan lainnya.

Berbicara dengan orangtua lain, bidan, dan bahkan pakar, Kate mengaku telah banyak belajar. Hal itu termasuk bagaimana kesejahteraan emosional seorang ibu, bukan hanya kesehatan fisiknya, dapat berdampak pada perkembangan bayi.

"Apa yang aku pelajari selama beberapa tahun terakhir, ini sangat menarik. Dan aku pasti akan melakukan hal yang berbeda, bahkan selama kehamilanku, daripada yang aku lakukan sekarang mengetahui pentingnya tahun-tahun awal (dalam mengasuh anak)," ujar Kate, dilansir Today.

Tidak hanya itu, ia juga berbagi tentang pengalamannya saat hamil buah hati pertamanya, Pangeran George.

Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

"Aku menderita morning sickness yang sangat buruk, jadi aku bukan orang yang paling bahagia dari (semua) wanita hamil," sambungnya.

Meski ia mengakui bahwa banyak orang mengalami hal yang lebih buruk, apa yang dirasakannya jelas sebuah tantangan bagi dirinya dan orang-orang di sekitar Kate Middleton.

Tak hanya itu, Kate juga sempat menderita hiperemesis gravidarum. Kondisi yang terjadi ketika sang ibu mengalami mual dan muntah sangat parah serta terus menerus selama kehamilan yang dapat menyebabkan hilangnya berat badan dan dehidrasi.

Meski dirinya mengalami kesulitan, ia masih mengatakan betapa menajubkannya tubuh manusia dan betapa luar biasanya ketika ia pertama kali menggendong George. Terlebih, sebenarnya saat itu ia tidak tahu akan melahirkan bayi laki-laki.

"Itu mengejutkan," katanya sambil menceritakan perasaan senang yang tersirat pada wajah Pangeran William.

Namun, kebahagiaan itu cepat hilang, digantikan dengan stres. Sang Duchess mengakui sedikit menakutkan ketika ia harus langsung melakukan sesi foto di tangga rumah sakit segera setelah melahirkan.

Pangeran George dan Putri Charlotte. (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran George dan Putri Charlotte. (Instagram/@kensingtonroyal)

"Semua orang sangat mendukungku. Baik William dan aku benar-banar sadar bahwa ini adalah sesuatu yang membuat semua orang senang dan kami sangat berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan publik kepada kami," lanjutnya.

Pada akhirnya, Kate Middleton berbagi hal-hal kecil yang membuat dirinya merasa bahagia selama mengasuh anak-anaknya. Menurutnya, dalam hal mengatasi tekanan selama mengasuh anak, kesederhanaan adalah kuncinya.

"Hidup sekarang sangat sibuk, sangat menganggu, dan terkadang hal-hal sederhana seperti menonton perapian saat hari sedang hujan dapat memberikan kesenangan," lanjut Kate.

"Hal sederhana itulah yang menciptakan perbedaan. Menghabiskan waktu berkualitas dengan anak-anak. Bukan hanya sekadar mengantar dan menjemput, tetapi sebenarnya itulah saat berkualitas yang kau habiskan bersama anak di mana kau benar-benar mendengarkan mereka," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS