Dicibir Warganet, Shandy Aulia Ungkap Alasan Kasih MPASI DIni ke Anak

Bimo Aria Fundrika | Dinda Rachmawati
Dicibir Warganet, Shandy Aulia Ungkap Alasan Kasih MPASI DIni ke Anak
Alasan Shandy Aulia beri MPASI dini ke anak. (Dok: Instagram/shandyaulia)

Pemain film 'Eiffel I'm In Love' ini pun akhirnya menuliskan alasan memberikan putrinya MPASI sebelum usia 6 bulan.

Suara.com - Keputusan artis peran Shandy Aulia yang memberi MPASI dini pada putri semata wayangnya, Claire Herbowo menjadi perdebatan oleh warganet di Instagram pribadinya. Seperti diketahui  sang anak saat ini baru menginjak usia  4 bulan.

Untuk menjawab seluruh pertanyaan di kolom komentarnya, pemain film 'Eiffel I'm In Love' ini pun akhirnya menuliskan alasan memberikan putrinya MPASI sebelum usia 6 bulan. 

Shandy Aulia bersama putrinya, Claire Herwbowo. [Instagram]
Shandy Aulia bersama putrinya, Claire Herwbowo. [Instagram]

Menurut istri David Herbowo ini, pemberian MPASI tersebut tentu sudah berdasarkan hasil dari konsultasi beberapa dokter, yang tentunya ahli dalam menangani hal tersebut.Ia juga mengatakan, jika setiap ibu pasti memiliki keyakinan atau insting terhadap apa yang dibutuhkan buah hatinya. Apalagi, ini didukung oleh pendapat dokter yang terpercaya.

"Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, saya sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter Anak (Dr. Eric Gultom Sp A.(K) dan dengan Dokter Gizi @dr.sam_oetoro) perihal MPASI pada Claire saat ini, jadi bukan hanya keputusan SOK TAU saya," tulisnya dalam sebuah unggahan.

Perempuan berusia 33 tahun ini juga menekankan, jika pemberian MPASI dini bukan karena sang putri mengalami kurang berat badan ataupun kurang gizi. Shandy mengatakan jika saat ini Claire dalam kondisi yang baik dan sehat.

"Bila menurut Ibu-Ibu Indonesia anak sehat itu ciri utamanya HARUS MONTOK harus seperti roti sobek dan pipi yang chubby baru bisa ada rasa nyaman dan tenang pada si ibu dan bayi silakan saja.  Tapi untuk Claire saya nyaman dan tenang dengan berat anak saya sekarang ini," tulisnya lagi. 

Jadi, kata bintang film 'Apa Artinya Cinta' ini, MPASI dini adalah sebuah pilihan mutlak dari seorang ibu, bila memang kondisi bayinya siap, tentunya dengan berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter dan atas pantauan dokter.

"Pastikan juga berkonsultasi pada beberapa dokter supaya tidak hanya 1 pendapat saja, karena saya juga berkonsultasi tidak hanya dengan 1 dokter," pesannya pada seluruh pengikutnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS