alexametrics

Meski Pandemi, Ini Tips Agar Bisa Konsisten Olahraga Bareng Komunitas

Bimo Aria Fundrika
Meski Pandemi, Ini Tips Agar Bisa Konsisten Olahraga Bareng Komunitas
Ilustrasi olahraga (shutterstock)

Tapi di tengah situasi pandemi olahraga bersama sedikit kurang memungkinkan. Ini karena imbauan jaga jarak sebagai protokol kesehatan harus ditaati agar terhindar dari corona.

Suara.com - Salah satu kunci olahraga agar bisa mendapatkan manfaat yang efektif ialah dengan melakukannya secara konsisten. Untuk bisa menjaga konsistensi tersebut, biasanya banyak orang membutuhkan teman untuk bisa berolahraga bersama. 

Tapi di tengah situasi pandemi olahraga bersama sedikit kurang memungkinkan. Ini karena imbauan jaga jarak sebagai protokol kesehatan harus ditaati agar terhindar dari virus corona. Hal tersebut juga diakui oleh  Healthy and Beauty Influencer & SocialPreneur, Sonja Agustina.

"Kalau saya di saat pandemi ini, memang lari sendirian ga enak sebenarnya, tapi yang saya butuhkan konsistensi komunikasi yang punya dan se-passionate bareng yaitu ada di grup olahraga," ujar Sonja dalam peluncuran FELLO, Rabu, (28/10/2020).

Beruntung ia memiliki banyak teman yang satu visi dan passion yang serupa dengan olahraga. Sehingga, di tengah pandemi ini, meski hanya melalui grup chatting, ia tetap berkomunikasi dengan beberapa teman agar bisa tetap konsisten berolahraga.

Baca Juga: Nggak Bikin Gemuk, Ini Makanan yang Aman Dikonsumsi Setelah Olahraga

Diskusi peluncuran FELLO. (Dok: Tangkap Layar YouTube)
Diskusi peluncuran FELLO. (Dok: Tangkap Layar YouTube)

"Gara-gara pandemi jadi blessing indisgue jadi ngajakin temen temen olahraga core challenge namanya gaspoll challenge dan bisa nge viral gitu," ujar Sonja.

"Aku salut, temen temen yang mau melakukan olahraga di rumah aja, mau melakukan dengan konsisten selama 28 hari hari dan karena melihat itu aku jadi semangat untuk berolahraga jadi seminggu bisa empat sampai lima kali olahraga."

Menanggapi hal itu, advisor fintech, Setiawan Adhiputro juga mengungkapkan bahwa dalam komunitas olahraga sendiri seringkali kesulitan ketika melakukan penggalangan dana atau untuk sebuah event.

"Kalau tiap ada bulanan kita transfer-transfer, agak repot kan ya, belum kalau komunitasnya besar harus dikasih angka unik itu cukup ribet" ujar Wawan.

"Sekarang bisa bayar pakai uang elektronik dan uang digital lainnya, dan itu yang dilakukan Jatelindo dengan Fello dengan pembayaran elektronik yang bisa dilakukan oleh komunitas olahraga."

Baca Juga: Olahraga Ringan Lebih Efektif Untuk Turunkan Berat Badan? Ini Kata Dokter

Komentar