Positif Virus Corona, Wanita Ini Rasakan Tubuhnya Sakit saat Terkena Air

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Positif Virus Corona, Wanita Ini Rasakan Tubuhnya Sakit saat Terkena Air
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

Seorang wanita mengalami gejala virus corona berupa sakit di bagian tubuhnya, termasuk ketika terkena air.

Suara.com - Shikhi Sharma, seorang wanita asal India dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19 dan harus menjalani isolasi bersama mertuanya.

Shikhi Sharma bercerita keluarganya terdiri dari 6 orang dan memiliki anak perempuan berusia 4 tahun. Karena, pekerjaannya dan suami berurusan dengan publik, mereka pun sudah melakukan tindakan pencegahan ekstra sejak awal pandemi.

Ia dan keluarganya sering mengonsumsi air lemon panas, menggunakan uap dan lainnya sebagai tindakan pencegahan. Tapi, Shikhi merasa tubuhnya mulai menggigil pada 18 September 2020 malam.

Saat itu, Shikhi Sharma tidak mengalami gejala lain, seperti demam, sakit tenggorokan dan batuk yang disebut gejala umum virus corona Covid-19. Ia hanya merasakan ketidaknyamanan di tubuh.

Baca Juga: Benarkah Pertemuan Kecil Bisa Batasi Penularan Virus Corona? Ini Kata Ahli!

Esok harinya dilansir dari Times of India, Shikhi mengaku tidak bisa membuka mata karena sakit kepala parah. Suaminya sempat memberikan obat sakit kepala, tapi 2 jam kemudian tubuhnya kembali merasakan sakit ketika mandi.

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)

Shikhi yang merasakan tubuhnya sakit ketika terkena air pun langsung bergegas menjalani tes virus corona dan hasilnya positif. Ia lantas menjalani isolasi mandiri.

Ia juga meminta seluruh keluarganya menjadi tes virus corona, termasuk anaknya yang masih 4 tahun. Setelah hasilnya keluar, Shikhi terkejut mertuanya juga positif virus corona tanpa gejala apapun.

Shikhi bercerita mertuanya hanya mengalami sakit badan ringan dan tidak ada gejala parah lainnya. Sedangkan Shikhi hanya mengalami sakit kepala, menggigil, dan sempat muntah.

Tapi, gejala virus corona yang dialami Shikhi Sharma mulai menghilang setelah hari ke-6. Ia merasa proses penyembuhannya karena aktivitas yang dilakukannya selama isolasi dan dukungan orang sekitarnya.

Baca Juga: Cucilah Masker Kain dengan Air Bersuhu Tinggi, Ini Manfaatnya

Selama isolasi, Shikhi berusaha mencari cara untuk membuatnya lebih nyaman dan tenang dengan membaca buku. Ia sesekali juga melakukan penggilan video dengan suami, anak dan saudara perempuannya yang diisolasi dalam ruangan berbeda.

Komentar