alexametrics

Rutin Minum Air, Cara Raisa untuk Cegah Burnout

M. Reza Sulaiman
Rutin Minum Air, Cara Raisa untuk Cegah Burnout
Raisa [Instagram]

Setiap orang tentunya bisa mengalami burnout, tak terkecuali penyanyi Raisa Andriana.

Suara.com - Setiap orang tentunya bisa mengalami burnout, tak terkecuali penyanyi Raisa Andriana.

Raisa mengaku perannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus penyanyi bisa cukup melelahkan. Apalagi, Indonesia saat ini masih dilanda Pandemi Covid-19.

Wanita yang memiliki satu anak itu menyarankan beberapa aktivitas yang bisa dikerjakan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk mengatasi kelelahan secara mental itu.

"Salah satunya tentu menjaga untuk menghidrasi tubuh. Jadi memang selain untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Minum air putih itu membuat mood-ku baik. Ketika aku bilang aku suka menghidrasi tubuh itu gak bercanda loh, karena minum air putih selain making my mood good, juga making me look good," kata Raisa dalam konferensi pers virtual, dilansir ANTARA.

Baca Juga: Agar Tetap Fit, Ternyata Perlu Minum 8 Gelas Saat Puasa Ramadhan

Menurutnya dengan menghidrasi tubuh menggunakan air putih, tidak hanya memberikan efek ketenangan pada mentalnya tapi juga memberikan konsentrasi penuh untuk menjalani hari

Ia juga menyukai air putih karena wajah dan kulitnya terawat dengan baik karena jarang memiliki jerawat.

Selain itu, ia pun menyarankan untuk melakukan me time mengambil waktu sendiri yang telah ditentukan lepas dari kegiatan rutin yang dilakukan sehari-hari.

"Kalau aku ‘me time’ itu udah janjian sama suami. Kita komitmen dalam satu hari itu ada satu waktu untuk diri kita benar-benar sendiri. Jadi ketika anak sudah tidur misalnya, aku bilang ke suami jangan ganggu aku dulu. Aku mau nonton drakor, TV aku booking," kata wanita yang akrab disapa Yaya itu.

Menurutnya lewat me time, dirinya dapat rileks dan juga memberikan tubuhnya waktu istirahat yang baik sebelum kembali memulai aktivitas bersama keluarga keesokan harinya.

Baca Juga: Raisa Masih Sembunyikan Wajah Anak, Ini Alasannya

Cara terakhir untuk menghilangkan perasaan burn out versi Raisa adalah bermain dengan anak.

Komentar