alexametrics

Selain Perkuat Bonding, Ini Manfaat Aromaterapi Bagi Anak

Bimo Aria Fundrika
Selain Perkuat Bonding, Ini Manfaat Aromaterapi Bagi Anak
Selain Perkuat Bonding, Ini Manfaat Aromaterapi Bagi Anak. (Dok: Istimewa)

Tapi bagaimana dengan anak? Apakah cukup aman bagi mereka untuk menggunakan aromaterapi. Bagaimana mengenalkannya?

Suara.com - Aromaterapi mungkin telah banyak diketahui memiliki banyak manfaat terutama membuat seorang lebih tengan dan punya tidur lebih baik. Bukan hanya itu, aromaterapi disebut bisa membantu mengatasi masalah penciuman dan juga rasa sakit.

Tapi bagaimana dengan anak? Apakah cukup aman bagi mereka untuk menggunakan aromaterapi. Bagaimana mengenalkannya?

Dilansir dari situs Childern Hospitasl Philadelphia, Vanessa Battista, RN, MS, CPNP, seorang praktisi perawat anak di Children's Hospital of Philadelphia (CHOP) yang telah mempelajari praktik aromaterapi sebagai pelengkap pengobatan konvensional mengatakan bahwa aromaterapi dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak.

Mengusir Kecoa dengan minyak esensial. (Shutterstock)
Ilustrasi minyak aromaterapi. (Shutterstock)

"Tetapi orang-orang perlu diberi tahu dan menganggap serius risiko penggunaan yang tidak benar."

Baca Juga: Antara Diffuser atau Lilin Aromaterapi, Mana yang Lebih Baik?

Ada berbagai teori tentang bagaimana tepatnya aromaterapi bekerja. Tetapi beberapa percaya bahwa dengan mengaktifkan reseptor bau tertentu di hidung, aromaterapi menyebabkan otak mengirim pesan ke area sistem saraf yang memengaruhi suasana hati dan gejala lainnya.

Jadi, bagaimana aromaterapi dapat membantu anak. Aromaterapi dapat membantu menenangkan anak yang sedang cemas atau stres, mengurangi rasa mual, ketidaknyamanan dan nyeri, serta meningkatkan kualitas tidur yang sehat.


“Cobalah wewangian yang berbeda untuk melihat mana yang paling disukai anak Anda,” kata Battista.

“Aromaterapi hanya bekerja jika seorang anak menyukai baunya dan merasa aromanya menenangkan atau membangkitkan semangat. Orang yang berbeda memiliki preferensi dan asosiasi penciuman yang berbeda. "

Dalam keterangan yang diterima Suara.com, Jumat, (23/4/2021), aromaterapi dari produk Sipopo Kids Essential Oil bisa bermanfaat terhadap bonding ibu dan anak. Dengan aroma tertentu yang diformulasikan untuk menimbulkan perasaan ceria, nyaman, hangat dan tenang yang akan dirasakan bayi saat Moms menggunakannya.

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Lalat Mudah dan Anti Gagal

Perasaan bahagia ini akan dihubungkan bayi dengan aroma harum yang menenangkan dari Sipopo Kids Essential Oil. Jadi, setiap kali ia mencium aroma Sipopo, kenangan indah bersama ibu akan tetap muncul bahkan ketika ia menginjak dewasa. Wah, boleh dicoba nih moms!

Komentar