alexametrics

Kasus Covid-19 Meningkat, Sejumlah Negara Bagian di AS Kembali Wajibkan Masker

Bimo Aria Fundrika
Kasus Covid-19 Meningkat, Sejumlah Negara Bagian di AS Kembali Wajibkan Masker
Ilustrasi virus corona Covid-19, masker bedah (Pixabay/Coyot)

Pejabat kesehatan masyarakat di L.A. County telah mendesak warga untuk memakai masker di dalam ruangan.

Suara.com - os Angeles County baru-baru ini kembali mewajibkan penggunaan masker terlepas dari status vaksinasi. Ini didasari dari meningkatnya kasus Covid-19 yang dipicu oleh varian Delta.

Pejabat kesehatan masyarakat di L.A. County telah mendesak warga untuk memakai masker di dalam ruangan. Kewajiban ini akan dimulai Sabtu malam, tepat sebelum tengah malam.

Hanya beberapa minggu yang lalu, pada 15 Juni, warga California merayakan pembukaan kembali negara bagian setelah sempat dibatasi sebagian. Mandat masker di seluruh negara bagian dilonggarkan untuk orang yang divaksinasi.

Varian Delta sangat menular, kata para ilmuwan, dan dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Baca Juga: Kampanye Stop Baca Berita Covid-19 di Beberapa Daerah Ancam Keselamatan Publik

Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@Anna Nandhu Kumar)

Dr. Anthony S. Fauci, dokter penyakit menular terkemuka di negara itu, menggambarkannya sebagai “ancaman terbesar di AS terhadap upaya kami untuk menghilangkan Covid-19.”

Puluhan juta orang Amerika yang divaksinasi sebagian besar terlindungi dari virus, termasuk varian Delta, kata para ilmuwan.

C.D.C. mengatakan bahwa varian tersebut sekarang bertanggung jawab atas lebih dari setengah dari semua kasus baru di Amerika Serikat.

Meski kasus meningkat secara nasional, secara keseluruhan, jumlah rata-rata kasus virus baru dan kematian, serta rawat inap, secara signifikan turun dari puncak yang menghancurkan selama lonjakan nasional sebelumnya.

Jumlah kasus harian telah meningkat setidaknya 15 persen selama dua minggu terakhir di 49 negara bagian, termasuk 19 negara bagian yang melaporkan setidaknya dua kali lebih banyak kasus baru sehari.

Baca Juga: 10 Artis Muda Pernah Kena Covid-19, Berhasil Sembuh Usai Isoman

Wabah penuh telah muncul di beberapa tempat dengan tingkat vaksinasi yang relatif rendah, termasuk Arkansas, Missouri, Louisiana dan Nevada.

Komentar