alexametrics

Enam Bulan Beroperasi, Sentra Vaksinasi Covid-19 Ini Berhasil Suntik 41 Ribu Dosis

Bimo Aria Fundrika
Enam Bulan Beroperasi, Sentra Vaksinasi Covid-19 Ini Berhasil Suntik 41 Ribu Dosis
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pixabay)

Saat ini, sentra vaksinasi tersebut menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna, dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Suara.com - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia masih terus diupayakan oleh pemerintah dan sejumlah pihak. Berbagai sentra vaksinasi Covid-19 juga digelar oleh pihak swasta untuk mendukung percepatan.

Kini, tepat setelah enam bulan beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah.

Saat ini, sentra vaksinasi tersebut menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna, dan akan kembali menyediakan vaksin Sinovac dalam waktu dekat.

Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pexels// Artem Podrez)
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Pexels// Artem Podrez)

Dalam keterangannya, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani menjelaskan, bahwa kesuksesan program vaksinasi nasional tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak.

Baca Juga: Kalbe Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19 bagi Pasien Kanker, Thalasemia, HIV/AIDS, & Autoimun

"Melalui kehadiran sentra vaksinasi ini, kamia merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi keberhasilan program tersebut," ujar Dian.

Ia melanjutkan, bahwa sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi.

"Langkah ini juga sejalan dengan aspirasi kami untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia.”

Masyarakat dapat mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse), aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat.

Selanjutnya, mereka yang sudah mendaftar akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi tersebut yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB.

Baca Juga: Realisasi Vaksinasi COVID-19 Anak dan Lansia di Palembang Masih Rendah

Selain melalui Pulse, masyarakat juga dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI milik pemerintah provinsi DKI Jakarta. Sejak Januari tahun lalu, Dian mengatkaan bahwa pihaknya telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani COVID-19.

Komentar