alexametrics

Olahraga Bersama Jadi Cara Raisa Ajarkan Hidup Sehat Kepada Anak

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Olahraga Bersama Jadi Cara Raisa Ajarkan Hidup Sehat Kepada Anak
Raisa dan Zalina, putrinya. (Instagram/@raisa6690)

Setiap pagi, Zalina, putrinya, selalu membuntuti Raisa yang berolahraga.

Suara.com - Sebagai ibu yang sadar pentingnya olahraga untuk kesehatan, ternyata Penyanyi Raisa Andriana sudah menularkan kebiasaan baik itu kepada anaknya, Zalina Raine Wyllie, sejak dini.

Istri dari Hamish Daud itu bercerita, jika rutinitasnya berolahraganya setiap pagi kerap dibuntuti oleh sang buah hati, yang meminta untuk ikut berolahraga bersama sang ibunda.

"Kalau pagi, ngeliat aku sudah pakai baju olahraga, dia bilang, 'Mommy mau olahraga, ya? Aku mau ikut.' Jadi kita bisa olahraga bareng-bareng," ungkap Raisa dalam acara diskusi peringatan Hari Osteoporosis Sedunia, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan olahraga bersama ini, menurut Raisa, tidak lepas dari Zalina yang sudah sangat aktif, di usianya yang saat ini sudah 2,5 tahun.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pantat dengan Cepat, Lakukan 5 Olahraga Ini

Pelantun lagu "Kali Kedua" itu juga bercerita bahwa memang tidak mudah berolahraga dengan sang buah hati, karena saat sang buah hati merasa lelah, ia harus siap menggendongnya untuk pulang ke rumah.

"Habis jalan pagi, dia capek, pulang aku harus gendong. Sudah gede banget, berat, sangat challenging," tutur Raisa.

Olahraga adalah kegiatan yang rutin dilakukan Raisa dan keluarganya untuk menjaga kesehatan, selain menjaga pola makan dan asupan vitamin yang selalu ia usahakan untuk dijaga.

"Aku selalu berusaha dapat sinar matahari, jadi sehat berolahraga sambil berjalan pagi, sambil menikmati sinar matahari. Jadi konsumsi makanan yang sehat yang bagus nutrisinya," katanya.

Apalagi, kata Raisa, perannya sebagai ibu bukanlah perkara mudah, ia harus melakukan banyak tugas dan bisa berperan sebagai sahabat, kakak, dan ibu dari si buah hati.

Baca Juga: Sejarah dan Cara Bermain Tolak Peluru, Dimulai dari Orang Yunani Kuno Lempar Batu

"Semua tugas wanita ini itu, multirole (multi peran) semuanya, dengan edukasi pengetahuan yang cukup kita bisa jalani semua itu dengan maksimal," pungkas Raisa.

Komentar