alexametrics

Ingin Perut Rata? Terapkan Kebiasaan Makan Ini

Yasinta Rahmawati
Ingin Perut Rata? Terapkan Kebiasaan Makan Ini

Kombinasi olahraga dan kebiasaan makan ini bisa bantu membuat perut rata lebih cepat.

Suara.com - Perut rata dan kencang menjadi dambaan banyak orang. Namun sudahkah Anda berusaha lebih untuk membentuk perut rata?

Perut rata tidak muncul begitu saja, terkadang seseorang harus berolahraga keras untuk meratakan perut.

Agar usaha maksimal, gabungkan olahraga dengan kebiasaan makan ini yang bisa bantu membentuk perut rata. Berikut dirangkum dari Eat This.

1. Minum air lebih banyak

Baca Juga: Dianggap Horor dan Mistis, Ternyata Ini 8 Manfaat Kembang Kantil untuk Kesehatan Tubuh

Minum air putih tidak hanya menghidrasi, mendetoksifikasi, dan meningkatkan energi, tetapi juga membantu Anda secara alami membatasi asupan soda pop, minuman kopi manis, dan minuman manis lainnya.

2. Perbanyak porsi sayuran

Sayur memberikan serat penghilang rasa lapar yang membantu menyeimbangkan hormon dan mengatur nafsu makan.

Untuk mendapatkan perut yang rata, Anda perlu meningkatkan asupan sayuran secara signifikan. Ahli diet Samantha McKinney merekomendasikan makan lima sampai tujuh cangkir sayuran non-tepung sehari.

3. Konsumsi protein

Baca Juga: Sembelit Bisa Terjadi pada Siapa Saja, Simak Tanda dan Cara Mengatasinya

Meningkatkan asupan protein tidak hanya membuat kenyang lebih awet, tetapi juga dapat mempermudah Anda mendapatkan perut rata.

Cukup asupan protein secara alami membantu menstabilkan gula darah dan insulin, serta membantu membunuh keinginan untuk menyantap makanan olahan.

4. Makan lebih lambat

Pekerjaan yang sibuk mungkin membuat Anda jadi terbiasa makan dengan cepat dan sebentar. Padahal meluangkan lebih banyak waktu untuk mengunyah dan menikmati makanan dapat membantu meratakan perut.

Di sisi lain, makan terlalu cepat dapat menyebabkan Anda menelan lebih banyak udara dari biasanya dan menyebabkan kembung.

Komentar