facebook

Mengenal Prosedur Husband Stitch, Benarkah Bisa Menambah Kepuasan Seksual?

Yasinta Rahmawati
Mengenal Prosedur Husband Stitch, Benarkah Bisa Menambah Kepuasan Seksual?
Foto oleh MART PRODUCTION dari Pexels

Mengenal prosedur husband stitch bisa jadi satu informasi menarik untuk Anda. Simak penjelasannya di sini!

Suara.com - Pernahkah Anda mendengar istilah husband stitch? Husband stitch mengacu pada jahitan ekstra yang mungkin diterima beberapa wanita setelah persalinan pervaginam atau normal.

Sebab, persalinan normal dapat menyebabkan robekan pada vagina, dan robekan ini terkadang meluas ke rektum. Supaya tidak meluas ke lubang vagina, maka jahitan  mungkin diperlukan dalam beberapa kasus. Namun, dalam konteks husband stitch, ada maksud lain dari jahitan tersebut. 

Pertama-tama, mari kita lihat apa definisi dari husband stitch ini. Simak selengkapnya.

Apa Itu Husband Stitch?

Baca Juga: Diseruduk Babi Hutan, Petani di Cipanas Lebak Tersungkur Hingga Luka 14 Jahitan

Husband stitch sendiri merupakan prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki kondisi vagina pasca melahirkan, yang mungkin saja mengalami robekan lebih dari bukaan yang diperlukan. Ada kondisi di mana kepala bayi sulit keluar, dan dokter harus melakukan upaya agar bukaan area tersebut bisa diperlebar. 

Nah, pasca prosedur melahirkan, bukaan yang dilebarkan ini kemudian bisa diperbaiki agar kembali ke kondisi semula. Secara praktis, prosedur ini berusaha mengembalikan kondisi vagina ke titik yang diperlukan, seperti sebelum menjalani prosedur melahirkan normal.

Tetapi, ide di balik husband stitch ini adalah untuk "mempersempit" lubang vagina melalui jahitan ekstra yang diharapkan mampu menimbulkan lebih banyak kepuasan seksual bagi pasangan saat berhubungan seks. Sebab ada anggapan bahwa persalinan normal membuat vagina melebar dan tidak mampu memiliki kapasitas untuk kenikmatan seksual seperti sebelum melahirkan.

Hasil akhir yang didapatkan adalah vagina yang lebih sempit karena memiliki jahitan tambahan yang diberikan oleh dokter. 

Ilustrasi melahirkan.[Pexels/Rene Asmussen]
Ilustrasi melahirkan.[Pexels/Rene Asmussen]

Apakah Prosedur Ini Wajib Dilakukan dan Menimbulkan Kepuasan Seksual?

Baca Juga: 8 Alasan Orang Menonton Video Porno, Teratas karena Kesenangan Seksual

Secara ideal, sebenarnya husband stitch sendiri tak menjadi prosedur yang wajib. Sekali lagi, dalam kondisi ideal, proses kelahiran dapat berjalan lancar tanpa harus dilakukan prosedur memperbesar jalan keluarnya bayi dari dalam kandungan.

Lalu apakah jahitan ekstra ini meningkatkan kepuasan seksual bagi salah satu pasangan? Jawabannya adalah tidak. Menjahit lubang vagina lebih kencang justru bisa menyebabkan hubungan seks yang menyakitkan bagi kedua pasangan.

Perlu dipahami bahwa vagina adalah adalah organ yang elastis, di mana otot vagina mampu mengembang selama kelahiran dan akan kembali ke keadaan sebelum melahirkan. 

Satu hal lagi yang perlu digarisbawahi, prosedur husband stitch ini harus dilakukan dengan benar dan dengan persetujuan wanita, sehingga bisa memenuhi tujuan awal dilakukannya prosedur husband stitch tersebut.

Demikian tadi, sedikit penjelasan mengenai husband stitch yang bisa kami bagikan. Semoga dengan penjelasan singkat ini Anda bisa mendapatkan gambaran umumnya. Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter terkait yang mengurus bidang ini, sehingga mendapatkan penjelasan lebih komprehensif. Semoga berguna, dan selamat beraktivitas kembali!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar