alexametrics

Vitamin Ini Dipercaya Bisa Perlambat Penuaan

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Vitamin Ini Dipercaya Bisa Perlambat Penuaan
Ilustrasi. (Shutterstock)

Kini Anda tak perlu lagi menguras banyak uang untuk tampil awet muda.

Suara.com - Penuaan merupakan musuh bagi sebagian besar perempuan, karena dapat menurunkan performa dan penampilannya. Sederet cara pun akhirnya dilakukan oleh para kaum Hawa demi melawan penuaan dini, salah satunya melalui berbagai metode antipenuaan yang ditawarkan pusat kecantikan.

Namun kini Anda tak perlu repot-repot menggelontorkan banyak uang untuk mendapatkan tampilan yang awet muda. Penelitian baru-baru ini menunjukkan khasiat sebuah vitamin yang dipercaya dapat mengembalikan kemampuan regenerasi sel, sehingga penuaan bisa ditunda.

Vitamin super tersebut adalah nicotinamide riboside, sebuah sumber vitamin B3 yang menargetkan sel-sel induk.

Menurut peneliti, sel induk memiliki kemampuan luar biasa dalam meregenerasi sel-sel rusak karena kandungan mitokondria di dalamnya. Seperti diketahui, seiring dengan bertambahnya usia, sel-sel tubuh mulai menua sehingga menghasilkan generasi sel yang buruk.

"Temuan ini memiliki implikasi yang sangat penting dalam bidang kedokteran khususnya yang menangani regeneratif sel," kata salah satu peneliti, Johan Auwerx dari Swiss Federal Institute of Technology di Lausanne (EPFL).

Peneliti berharap temuan ini bisa menginspirasi masyarakat untuk memperbanyak konsumsi sumber vitamin B3 yang dapat membantu tubuh melawan penuaan sehingga tak hanya penampilan yang selalu awet muda, tetapi juga dapat terhindar berbagai penyakit yang dipicu oleh penuaan. (Zeenews)