Sajian Sambara, Kini Bercitarasa Otentik Indonesia

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Sajian Sambara, Kini Bercitarasa Otentik Indonesia
Aneka menu pilihan di Sajian Sambara. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Sajian Sambara kini tak hanya menyajikan hidangan Sunda.

Suara.com - Sajian Sambara, restoran yang sudah berdiri lebih dari 12 tahun di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, selama ini dikenal sebagai salah satu restoran hidangan Sunda bagi para pecinta kuliner. Restoran ini selalu ramai didatangi pengunjung, terutama saat jam makan siang tiba.

Seiring berjalannya waktu, tepatnya di awal tahun ini, Sajian Sambara mengubah konsepnya menjadi Authentic Indonesia dengan menu yang lebih beragam dan tak kalah lezatnya.

"Konsepnya awalnya restoran Sunda. Tapi sekarang berubah menjadi Indonesia otentik. Sebenarnya, kami hanya ingin mengikuti keinginan pasar. Resto tradisional mungkin sudah agak ditinggalkan, tapi makanan Indonesia selalu punya peminat," ujar Manajer Sajian Sambara, Hendy Hidayat pada suara.com belum lama ini.

Atas dasar itulah, kata Hendy, kini Sajian Sambara menghadirkan 20 menu makanan khas Indonesia. Mulai dari ayam bumbu sambal roa, iga gurilem, patin bakar bambu, gurame bakar, udang telur asin, hingga deretan sayur dan juga aneka gorengan.

Ikan bakar ala Sajian Sambara. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Semua sajian tersebut, lanjut Hendy, bisa dipesan dengan konsep ala carte, mengingat restoran ini juga ditujukan untuk para keluarga. Sehingga, makanan yang dipesan bisa disantap bersama-sama alias makan tengah.

Ingin menikmati menu pilihan Anda sendiri? Ada juga menu buffet, Anda bisa memilih berbagai lauk-pauk di station yang sudah tersedia. Ada beberapa perbedaan antara menu buffet dan ala carte. Misal, di station buffet, Anda bisa mencicipi lezatnya paru goreng, ayam goreng, empal gepuk, karedok, sayur tumis dan masih banyak lagi.

Uniknya, Sambara menyajikan berbagai pilihan nasi, mulai dari nasi liwet, nasi rebon, nasi gurih, nasi tutug oncom, sampai nasi terasi. Semua nasi dimasak tanpa menggunakan santan sehingga aman dikonsumsi tanpa takut kolesterol meningkat.

Sate daging di Sajian Sambara. (suara.com/Dinda Rachmawati)

"Sajian Sambara menghadirkan konsep Indonesia otentik and family style. Melalui konsep ini, kami berusaha memenuhi keinginan pelanggan baik dalam menu maupun suasana", ujar Hendy lagi.

Deretan minuman dingin juga siap menyegarkan tenggorokan, di antaranya choco jugger, es cendol, es cincau hijau, es kelapa jeruk, mix fruit blend, aneka jus buah, dan masih banyak lagi. Untuk dessert, Anda bisa mencoba manisnya puding cream delight yang berisi marshmallow, buah, dan puding. Ada juga minuman mangga kekinian, yakni Jumbo Mango. Porsinya yang super besar bisa dinikmati 2-3 orang.

Tertarik mencicipi ragam hidangan Indonesia yang otentik di Sajian Sambara? Semua menu dihargai mulai Rp 21ribu sampai Rp 65ribu, jadi tunggu apa lagi?

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS