Gen Z Yellow, Tren Warna Berani untuk Generasi Z

Vania Rossa
Gen Z Yellow, Tren Warna Berani untuk Generasi Z
Gen Z yellow. (Instagram)

Apa itu warna gen Z yellow?

Suara.com - Tahun lalu, warna pink millenial sangat digandrungi, mulai dari runway, beauty brand, hingga feed Instagram. Kini, ada warna baru yang tak kalah shocking menggantikan tren warna tersebut, yaitu gen Z yellow.

Dilansir dari ELLE Australia, warna yellow gen Z didefinisikan sebagai warna yang "terang, bergelembung, dan menggoda", yang merepresentasikan generasi baru.

Sama seperti pendahulunya warna pink millenial, warna gen Z yellow saat ini juga mulai muncul dimana-mana, termasuk feed Instagram Anda. Bahkan, beberapa selebriti telah menampilkan gayanya dalam warna ini beberapa bulan terakhir, seperti Gigi Hadid, Blake Lively, dan Alexa Chung.

Sebagai warna yang paling hits di awal tahun ini, tak ada patokan khusus seperti apa shade warna gen Z yellow ini. Warna ini bisa terdiri dari berbagai shade, mulai dari 'buttercream' hinga 'mentega cair’. Jadi, Anda bebas berkreasi dengan shade yang paling sesuai dengan tone kulit Anda.

Blake Lively. (Instagram)

Lalu, darimana asal warna ini? Dan mengapa namanya mengacu pada generasi yang lahir antara pertengahan tahun 1990-an dan awal 2000-an?

Konon, penamaan ini disesuaikan dengan pembawaan generasi Z yang bebas dan berani, dibandingkan generasi sebelum mereka.

Selena Gomez memakai gen Z yellow. (Instagram)

Merasa tak seberani generasi Z mengenakan warna kuning cerah ini? Tenang, ada banyak inspirasi dari panggung fesyen dunia yang menggunakan warna gen Z yellow. Para desainer dunia saat ini sedang berkutat dengan palet warna ini untuk kampanye lookbook dan tampilan runway-nya, seperti Valentino, Kenzo, Versace, dan Calvin Klein.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS