Dear Travellers, Ini 5 Rute Kereta Api Paling Indah di Dunia

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Ilustrasi travelling menggunakan kereta api. (Shutterstock)
Ilustrasi travelling menggunakan kereta api. (Shutterstock)

Pengalaman travelling dengan kereta api ini bisa jauh lebih menyenangkan, apalagi jika melewati rute kereta api paling indah di dunia.

Suara.com - Travelling naik kereta api melewati rute-rute paling indah di dunia, kenapa tidak? Menjelajahi tempat-tempat baru menggunakan mobil atau pesawat mungkin sudah biasa.

Pengalaman travelling dengan kereta api ini bisa jauh lebih menyenangkan, karena Anda bisa melihat keindahan yang tak pernah terbayangkan.

Mulai dari gunung yang menjulang, ladang atau tanah pedesaan, hingga danau jernih yang biasanya Anda lewatkan saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat. Nah, berikut beberapa perjalanan kereta api terbaik yang dapat Anda lakukan di seluruh dunia, seperti dilansir Men's Journal:

1. Arctic Explorer dengan kereta pribadi dari St. Petersburg ke Moskow

Anda bisa menggunakan kereta pribadi yang dinamakan Golden Eagle dari St. Petersburg ke Moskow dan melalui berbagai pemandangan super indah. Tur ini dinamakan Artic Explorer. Kereta tersebut akan melakukan perjalanan ke ujung utara negara Rusia, dan jika Anda beruntung, Anda akan melihat Northen Light's di kota pelabuhan Murmansk.

Ada juga pemberhentian di situs UNESCO Rusia, Vladimir dan Suzdal, yang memiliki beberapa gereja tertua dan paling bergengsi di Rusia.

2. Best of New Zealand, dari Aukland ke Christchurch

Saat bepergian dari Aukland ke Christchurch dengan tur Best of New Zealand, Anda akan berhenti di beberapa kota, termasuk Rotorua, Wellington, dan Dundedin. Kegiatan petualangan meliputi tur dari Waitomo Glow Worm Grotto dan piknik minibus 4WD melalui Skippers Canyon di Queenstown.

Jangan lewatkan juga keajaiban geologi, Punakaiki Pancake Rocks, tempat semburan laut melalui beberapa lubang vertikal yang tersembunyi.

3. First Passage ke Barat dari Vancouver ke Banff

Menumpang kereta Rocky Mountaineer dari Vancouver ke Calgary di Kanada, Anda akan melewati Pegunungan Rocky, berhenti di Kamloops, dan berakhir di Banff. Anda bisa melalui gurun-gurun semi-kering, batu Hoodo, perairan pirus seperti Danau Kinbasket dan Black Canyon.

Perhatikan terus beruang hitam, rusa dan hewan liar lainnya dengan mobil terbuka Rocky Mountaineer yang disediakan tur ini.

(Shutterstock)
(Shutterstock)

4. Grand Tour of Switzerland

Dengan tiket perjalanan Swiss selama empat hari, Anda dapat memilih salah satu dari tiga jadwal perjalanan Grand Tour of Switzerland. Misalnya, Lucerne to Lucerne yang populer dengan Montreux, bangunan yang memiliki struktur abad pertengahan yang paling terkenal di negara itu, Chillon Castle. Anda juga dapat mendaki jalur terdekat dan melihat kastil dari atas.

Ada juga pemberhentian di Zermatt, yang memiliki tinggi hingga 10.000 kaki (3.084 meter) di Gornergrat (di mana Anda dapat melihat Gunung Matterhorn yang tertutup salju). Tur ini juga menyoroti tempat-tempat lain untuk dikunjungi di St Moritz dan Lugano.

5. UK by Rail dari Edinburgh ke London

Jadwal tur UK by Rail tidak mengecewakan dengan pemberhentian di tiga kota besar di Inggris yakni Edinburgh, York, dan London. Dengan Aboard Rail Europe, Anda akan menjelajahi labirin tersembunyi dari Abad Pertengahan di bawah Royal Mile Edinburgh. Jika Anda tertarik dengan olahraga golf, Anda dapat melihat langsung di mana bola golf dibuat di St. Andrews di Skotlandia.

Hal menarik lainnya termasuk Castle Howard, salah satu perkebunan paling megah di Inggris, dan York Minster yang mengesankan, katedral Gothic terbesar di Eropa Utara.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS