Begini Tutorial Make-up Valak Seksi ala Ladyboy Thailand

Ade Indra Kusuma | Vessy Dwirika Frizona
Begini Tutorial Make-up Valak Seksi ala Ladyboy Thailand
Tutorial Make-up Valak seksi ala Ladyboy Thailand [Instagram]

Banyak meme-meme Valak bermunculan, mulai dari parodi valak, hingga tutorial make-up ala valak.

Suara.com - Sosok menyeramkan Valak  di film Conjuring 2, kini diulas lebih dalam di film The Nun. Valak menjadi tokoh sentral dalam film yang disutradarai James Wan itu. Kendati begitu, sosok valak menjadi viral di media sosial. Banyak meme-meme bermunculan, parodi valak, dan tak ketinggalan tren dan tutorial make-up ala valak.

Nah, baru-baru ini ladyboy tercantik di Thailand membuat tutorial make-up valak di akun Instagram-nya. Transgender terkenal dengan nama Nisamanee "Nutt" Lertvorapong itu membuat tutorial make-up valak lengkap dengan memakai kostum biarawati dan memasang soft lens mata seperti mata valak untuk memberi efek makin seram.

Valak seksi ala Ladyboy Thailand [Instagram]
Valak seksi ala Ladyboy Thailand [Instagram]

Dalam video singkat berdurasi satu menit itu, pertama-tama Nisamanee memasang soft lens mata valak terlebih dahulu. Kemudian mulailah meratakan wajah dengan minyak body painting berwarna putih secara merata yang dimulai dari batang hidung, lalu lanjut ke dahi, turun ke pipi, dan dagu.

Setelah itu ia mengambil lem stick untuk diaplikasikan ke alis. Selanjutnya, Nisamanee menutup alisnya dengan concealer liquid, yang juga dibubuhkan ke area kantung mata. Kemudian ia kembali meratakan wajah hingga benar-benar putih dengan powder menggunakan bronzer.

Langkah berikutnya adalah membuat efek mata jadi seram. Dengan menggunakan mascara, ia menghitamkan seluruh area mata, mulai dari kelopak hingga kantung mata. Setelah area mata sudah hitam pekat, tinggalah mempertegas beberapa area penting untuk ditonjolkan.

Menggunakan eye shadow hitam, Nisamanee menerapkannya ke batang hidung, layaknya membuat shading namun hanya sampai setengah batang hidung. Lalu, pindah ke area tulang pipi dan pelipis hidung.

Kemudian masuk ke langkah memberi efek kerutan atau retak-retak di wajah agar semakin terlihat seperti wajah valak. Yakni dengan menggunakan eyeliner.

Buat garis-garis retak tidak merata di area luar mata dan pipi. Lalu, tambahkan make-up dan eye shadow hitam di beberapa area agar terlihat lebih seram. Terakhir, pasang lipstick berwarna blood di bibir, lalu tambah dengan warna hitam di area luar. Nisamanee juga memasang lipstick sampai ke gigi untuk memberi efek seolah-olah mulut Valak yang berlumuran darah.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS